ourrecipe

andinskitchen photos downloadYang jawab cilok kuah bener ya. Resep dasar aku dapet dari mba @upikitchen namun sudah aku modiv. Terima kasih ya mba upi sudah berbagi ilmunya.CILOK DAGING KUAH CEKERBy @andinskitchenBahan cilok :12 sdm tepung sagu6 sdm tepung terigu2 sdt bawang putih bubuk2 sdt garam2 sdt kaldu bubuk1 sdt dried parsley *kl gak tau browsing ya5 - 6 sdm daging gilingSecukupnya daun bawang dirajangSecukupnya air mendidih *saya pakai sekitar 2 centong sayur ukuran kecilBahan bumbu :1 buah bawang bombay sedang *iris4 siung bawang putih *geprekSecukupnya garamSecukupnya kaldu bubukSecukupnya daun bawang rajangSecukupnya lada bubuk10 buah ceker ayam2 liter air *kalau kurang silakan tambah lagiMinyak untuk menumis *aku pakai zaitunPelengkap :Saus sambalKecap manisLangkah :Kuah :1. Didihkan air lalu masukan ceker ayam. Masak sampai ceker empuk sekali *lama ya. Gunakan api kecil. Beri garam, lada bubuk, dan kaldu bubuk.2. Tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum lalu masukan ke air rebusan ceker yang sedang dimasak. Aduk rata lalu beri daun bawang, masak sebentar lalu koreksi rasa. Selesai.Cilok :1. Didihkan air agak banyak karena sekaligus dipakai untuk merebus cilok. Sambil menunggu air mendidih, kita membuat adonan cilok.2. Campurkan semua bahan pada baskom kecuali air mendidih. Aduk sampai rata dulu baru tuang air mendidih sedikit demi sedikit hingga adonan kalis.3. Bentuk bulat bulat adonan cilok sambil dimasukkan ke sisa air mendidih yang masih menyala apinya. Lakukan sampai adonan habis. Bila cilok sudah mengapung biarkan saja sampai betul betul matang dalamnya baru angkat. Tiriskan. *Sajikan cilok dengan kuah dan pelengkapnya. #andinskitchen_sagu#andinskitchen_daging

Yang jawab cilok kuah bener ya. Resep dasar aku dapet dari mba @upikitchen namun sudah aku modiv. Terima kasih ya mba upi sudah berbagi ilmunya.CILOK DAGING KUAH CEKERBy @andinskitchen Bahan cilok :12 sdm tepung sagu6 sdm tepung terigu2 sdt bawang putih bubuk2 sdt garam2 sdt kaldu bubuk1 sdt dried parsley *kl gak tau browsing ya5 - 6 sdm daging gilingSecukupnya daun bawang dirajangSecukupnya air mendidih *saya pakai sekitar 2 centong sayur ukuran kecilBahan bumbu :1 buah bawang bombay sedang *iris4 siung bawang putih *geprekSecukupnya garamSecukupnya kaldu bubukSecukupnya daun bawang rajangSecukupnya lada bubuk10 buah ceker ayam2 liter air *kalau kurang silakan tambah lagiMinyak untuk menumis *aku pakai zaitunPelengkap :Saus sambalKecap manisLangkah :Kuah :1. Didihkan air lalu masukan ceker ayam. Masak sampai ceker empuk sekali *lama ya. Gunakan api kecil. Beri garam, lada bubuk, dan kaldu bubuk.2. Tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum lalu masukan ke air rebusan ceker yang sedang dimasak. Aduk rata lalu beri daun bawang, masak sebentar lalu koreksi rasa. Selesai.Cilok :1. Didihkan air agak banyak karena sekaligus dipakai untuk merebus cilok. Sambil menunggu air mendidih, kita membuat adonan cilok.2. Campurkan semua bahan pada baskom kecuali air mendidih. Aduk sampai rata dulu baru tuang air mendidih sedikit demi sedikit hingga adonan kalis.3. Bentuk bulat bulat adonan cilok sambil dimasukkan ke sisa air mendidih yang masih menyala apinya. Lakukan sampai adonan habis. Bila cilok sudah mengapung biarkan saja sampai betul betul matang dalamnya baru angkat. Tiriskan. *Sajikan cilok dengan kuah dan pelengkapnya. #andinskitchen _sagu#andinskitchen _daging

dapurahayu_ photos downloadPuding labu kuningSource :@susie.agung Bahan layer kuning :150 g labu kukus800 ml susu kedelai1 bks nutrijell plain5 sdm gula1/2 sdt garamCara :Blender labu dg sebagian susu kedelai hingga halus.pindah ke panci.tambahkan smua bahan lain.aduk hingga tdk ada gumpalan.masak hingga mendidih dg api kecil.tuang ke cetakan yg sdh dibasahi dg air matang.dinginkanBahan layer coklat :150 g labu kukus800 ml susu kedelai1 bungkus nutrijell plain2 bks nescafe100 g DCC5 sdm gula putih1/2 sdt garamCara :Blender labu dg sebagian susu kedelai hingga halus.pindah ke panci.tambahkan smua bahan lain.nyalakan api.aduk terus pastikan tercampur sempurna hingga mendidih dg api kecil.tuang ke atas puding kuning.dinginkan#ourrecipe #shareresep #panduanmemasak #berbagiresep #bisabikin #dapurmacan #reseppraktis #reseprumahan #dapursehat #foodshare #homecooking #resepyummy #doyancooking #laperbaper #yukbelajarmasak #foodies #foodiesmalang #foodlover #allcaneat #indonesianfoodlover#puding#pudinglabu#pudinglabukuning#dissert

Puding labu kuningSource :@susie .agung Bahan layer kuning :150 g labu kukus800 ml susu kedelai1 bks nutrijell plain5 sdm gula1/2 sdt garamCara :Blender labu dg sebagian susu kedelai hingga halus.pindah ke panci.tambahkan smua bahan lain.aduk hingga tdk ada gumpalan.masak hingga mendidih dg api kecil.tuang ke cetakan yg sdh dibasahi dg air matang.dinginkanBahan layer coklat :150 g labu kukus800 ml susu kedelai1 bungkus nutrijell plain2 bks nescafe100 g DCC5 sdm gula putih1/2 sdt garamCara :Blender labu dg sebagian susu kedelai hingga halus.pindah ke panci.tambahkan smua bahan lain.nyalakan api.aduk terus pastikan tercampur sempurna hingga mendidih dg api kecil.tuang ke atas puding kuning.dinginkan#ourrecipe #shareresep #panduanmemasak #berbagiresep #bisabikin #dapurmacan #reseppraktis #reseprumahan #dapursehat #foodshare #homecooking #resepyummy #doyancooking #laperbaper #yukbelajarmasak #foodies #foodies malang #foodlover #allcaneat #indonesianfoodlover #puding #puding labu#puding labukuning#dissert

andinskitchen photos downloadNASU PALEKKONote : - aslinya pakai itik *bebek. Kalau gak suka, ganti ayam pun enak.- potong itik atau ayamnya kecil kecil ya, memang begitu.Source : bu DBy @andinskitchenBahan :1 ekor ayam agak besar *potong 162 buah jeruk nipis *ambil airnya108 gram asam jawa kupas300 ml air *untuk asamSecukupnya garam, merica bubuk, dan kaldu bubuk600 ml airBumbu daun : 10 lembar daun jeruk *saya tambahin sendiri aja, resep asli gak pake3 batang serai *geprek10 cm jahe *geprekBumbu halus :1/2 liter cabai rawit setan150 gram bawang merah2 sdt bubuk kunyit *harus bubuk supaya khas sulawesi4 butir kemiriLangkah :1. Lumuri ayam dengan air jeruk nipis dan garam. Biarkan 10 menit lalu bilas. Simpan pada wadah.2. Remas asam jawa ke dalam air sampai larut semua lalu tuang ke wadah ayam. Beri garam dan kaldu bubuk secukupnya, diamkan 15 menit.3. Panaskan minyak pada wajan, masukan ayam dan larutan perendamnya. Masak sampai ayam berubah warna dan benar benar matang tidak berdarah lagi.4. Masukkan air, biarkan mendidih. Tambahkan bumbu halus dan bumbu daun jangan lupa merica bubuk. Masak sampai ayam empuk. Koreksi rasa, beri garam dan kaldu bubuk lagi bila perlu.5. Masak sampai air agak mengental jangan sampai sat *habis karena airnya enak. Sajikan.#andinskitchen_ayam

NASU PALEKKONote : - aslinya pakai itik *bebek. Kalau gak suka, ganti ayam pun enak.- potong itik atau ayamnya kecil kecil ya, memang begitu.Source : bu DBy @andinskitchen Bahan :1 ekor ayam agak besar *potong 162 buah jeruk nipis *ambil airnya108 gram asam jawa kupas300 ml air *untuk asamSecukupnya garam, merica bubuk, dan kaldu bubuk600 ml airBumbu daun : 10 lembar daun jeruk *saya tambahin sendiri aja, resep asli gak pake3 batang serai *geprek10 cm jahe *geprekBumbu halus :1/2 liter cabai rawit setan150 gram bawang merah2 sdt bubuk kunyit *harus bubuk supaya khas sulawesi4 butir kemiriLangkah :1. Lumuri ayam dengan air jeruk nipis dan garam. Biarkan 10 menit lalu bilas. Simpan pada wadah.2. Remas asam jawa ke dalam air sampai larut semua lalu tuang ke wadah ayam. Beri garam dan kaldu bubuk secukupnya, diamkan 15 menit.3. Panaskan minyak pada wajan, masukan ayam dan larutan perendamnya. Masak sampai ayam berubah warna dan benar benar matang tidak berdarah lagi.4. Masukkan air, biarkan mendidih. Tambahkan bumbu halus dan bumbu daun jangan lupa merica bubuk. Masak sampai ayam empuk. Koreksi rasa, beri garam dan kaldu bubuk lagi bila perlu.5. Masak sampai air agak mengental jangan sampai sat *habis karena airnya enak. Sajikan.#andinskitchen _ayam

dapurahayu_ photos downloadMie seafoodIni mie telor aku siram kuah seafood.maksud hati buat champong..tapi dg srlera lidah ndesoku.hehehe..enak pas bgt sm cuaca malang yg lagi suka basah..ujaaaann terus.jadi aku beli mie telor di gloria.toko mie yg jadi jujug an orang malang.aku beli juga udang, kepiting, cumi, daging sapi haas dalam.juga sayuran, wortel, jamur kuping, kobis ungu, dan sledri.bumbunya juga kira2 aja..bawang putih geprek, bombay,jahe , cabe bubuk yg banyaaaakkk , garam, guladan lada hitam.cara masaknya : tumis bumbu hingga harum masukkan daging sapi yg sdh dipotong tipis, seafood.oseng2 hingga berubah warna.tambah kalsu seafood(dari rebusan kulit udang)masak hingga matang.tambahkan sayuran.masak lg sebentar.cicipin tambah garamsampe dpt rasa yg pas...Tuang ke mie yg udah direbus.nikmatin panas2..#ourrecipe #shareresep #panduanmemasak #berbagiresep #bisabikin #dapurmacan #reseppraktis #reseprumahan #dapursehat #foodshare #homecooking #resepyummy #doyancooking #laperbaper #yukbelajarmasak #foodies #foodiesmalang #foodlover #allcaneat #indonesianfoodlover#mie#mieseafood

Mie seafoodIni mie telor aku siram kuah seafood.maksud hati buat champong..tapi dg srlera lidah ndesoku.hehehe..enak pas bgt sm cuaca malang yg lagi suka basah..ujaaaann terus.jadi aku beli mie telor di gloria.toko mie yg jadi jujug an orang malang.aku beli juga udang, kepiting, cumi, daging sapi haas dalam.juga sayuran, wortel, jamur kuping, kobis ungu, dan sledri.bumbunya juga kira2 aja..bawang putih geprek, bombay,jahe , cabe bubuk yg banyaaaakkk , garam, guladan lada hitam.cara masaknya : tumis bumbu hingga harum masukkan daging sapi yg sdh dipotong tipis, seafood.oseng2 hingga berubah warna.tambah kalsu seafood(dari rebusan kulit udang)masak hingga matang.tambahkan sayuran.masak lg sebentar.cicipin tambah garamsampe dpt rasa yg pas...Tuang ke mie yg udah direbus.nikmatin panas2..#ourrecipe #shareresep #panduanmemasak #berbagiresep #bisabikin #dapurmacan #reseppraktis #reseprumahan #dapursehat #foodshare #homecooking #resepyummy #doyancooking #laperbaper #yukbelajarmasak #foodies #foodies malang #foodlover #allcaneat #indonesianfoodlover #mie #mie seafood

loyangnyapheeta photos downloadSeloso 21November 2017..Jadi judulnya hari ini "GeEr" Hahahaha 😂😂😂Bermula dari ngliat langit yang sedari tadi pagi mendung manja.. Dan hujan gerimis sepanjang siang...Jadilah niat banget bikin cemilan ini.. Dalam bayangan enak kali yaaa.. Dingin hujan deras malam2 maem yang anget2 panas kuah jahe.. 😀😀😀.Eh.. Ndelalaah ora sido udan.. 🙈🙈🙈Penonton kecewa.. 😂😂😂Yawes rapopo hayuuuuk dimaem aja...RONDE🍄Bahan bola ketan :200g tepung ketan150ml airPewarna merah dan hijauCaraMembuat :Campur tepung ketan dengan air hingga menjadi adonan yg bs dibentuk kemudian bagi menjadi 3 adonan,1 adonan biarkan putih sisanya beri warna merah dan hijau.. Bagi adonan menjadi beberapa bagian sebesar kelereng kemudian sisihkan🍄Bahan Isian Kacang :300g kacang tanah goreng100g gula pasirCaraMembuat :Haluskan kacang tanah bersama dengan gula pasir aduk rata kemudian bentuk menjadi bulatan sebesar kelerengAmbil 1bagian BolaKetan kemudian isi dengan isian kacang bulatkan kemudian rebus sampai bola2 ketan mengapung.. Bola2 ketan siap dihidangkan dengan kuah jahe.. 😊🍄Bahan kuah Jahe :250g jahe2lembar daun pandan1liter air200g gula pasirCara membuat:Rebus semua bahan jadi satu hingga mendidih kemudian angkat dan siap digunakan.. ..#loyangnyapheeta#ronde#indonesianfood#resepronde#reseproemahan#doyanbaking#doyanbakingcemilan#ourrecipe#berbagiresep #homemadelovers#carabikinronde#demenbaking

Seloso 21November 2017..Jadi judulnya hari ini "GeEr" Hahahaha 😂😂😂Bermula dari ngliat langit yang sedari tadi pagi mendung manja.. Dan hujan gerimis sepanjang siang...Jadilah niat banget bikin cemilan ini.. Dalam bayangan enak kali yaaa.. Dingin hujan deras malam2 maem yang anget2 panas kuah jahe.. 😀😀😀.Eh.. Ndelalaah ora sido udan.. 🙈🙈🙈Penonton kecewa.. 😂😂😂Yawes rapopo hayuuuuk dimaem aja...RONDE🍄Bahan bola ketan :200g tepung ketan150ml airPewarna merah dan hijauCaraMembuat :Campur tepung ketan dengan air hingga menjadi adonan yg bs dibentuk kemudian bagi menjadi 3 adonan,1 adonan biarkan putih sisanya beri warna merah dan hijau.. Bagi adonan menjadi beberapa bagian sebesar kelereng kemudian sisihkan🍄Bahan Isian Kacang :300g kacang tanah goreng100g gula pasirCaraMembuat :Haluskan kacang tanah bersama dengan gula pasir aduk rata kemudian bentuk menjadi bulatan sebesar kelerengAmbil 1bagian BolaKetan kemudian isi dengan isian kacang bulatkan kemudian rebus sampai bola2 ketan mengapung.. Bola2 ketan siap dihidangkan dengan kuah jahe.. 😊🍄Bahan kuah Jahe :250g jahe2lembar daun pandan1liter air200g gula pasirCara membuat:Rebus semua bahan jadi satu hingga mendidih kemudian angkat dan siap digunakan.. ..#loyangnyapheeta #ronde #indonesianfood #resepronde #reseproemahan #doyanbaking #doyanbaking cemilan#ourrecipe #berbagiresep #homemadelovers #carabikinronde #demenbaking

seanaghleona photos downloadYou know I’m missing my nanny when the apple tarts come on the seen 😞😞❤️#missyou#rip#ourrecipe

You know I’m missing my nanny when the apple tarts come on the seen 😞😞❤️#missyou #rip #ourrecipe

sis3kitchen photos downloadBrownies of the day ❤❤🍰 Bake with love n passionContact us for order 🍰🍰🍰 #brownies #ourrecipe #ourpassion #dessert #malaysia #kualalumpur #gombak #selangor #selayang #damansara #kek #klang #openorder #decream

Brownies of the day ❤❤🍰 Bake with love n passionContact us for order 🍰🍰🍰 #brownies #ourrecipe #ourpassion #dessert #malaysia #kualalumpur #gombak #selangor #selayang #damansara #kek #klang #openorder #decream

green_ish2 photos downloadI love winter veggies. These local (Long Island) baby Brussels were nicely roasted... Hope everyone is having a fabulous FriYay.. .. ......For more kid friendly recipes follow 👆🏿👆🏿green_ish2... .... How do you like your Brussel Sprouts? Share your recipes......#yummy #guthealth #iinhealthcoach #bookrecipe #green_ish2 #roasted #sprouts #farmersmarket #farmtotae #ayurvedicfoodandlifestyleconsultant #ayurvedicmeals #eatwelldaily #nycgram#nycvegan #vegancoach #recipedeveloper #forkiverknife #bewellbefitbehappy #eattolivelifestyle #veganfoodie

I love winter veggies. These local (Long Island) baby Brussels were nicely roasted... Hope everyone is having a fabulous FriYay.. .. ......For more kid friendly recipes follow 👆🏿👆🏿green_ish2... .... How do you like your Brussel Sprouts? Share your recipes......#yummy #guthealth #iinhealthcoach #bookrecipe #green _ish2 #roasted #sprouts #farmersmarket #farmtotae #ayurvedicfoodandlifestyleconsultant #ayurvedicmeals #eatwelldaily #nycgram #nycvegan #vegancoach #recipedeveloper #forkiverknife #bewellbefitbehappy #eattolivelifestyle #veganfoodie

andinskitchen photos downloadBAKSO AYAM KENYAL DAN GARINGNote :- garing (digigit agak gress, jgn bayangkan garing kayak lg makan keripik tempe).- mungkin saya kebanyakan make baking powder dan baking soda jadi hasil pas bakso ditiriskan, kisut. Tapi direbus lagi ya ngembang lagi. (Ingat, kesempurnaan hanya milik Allah, tetap di dorce show show show). Mama bisa atur pemakaianya sendiri.- kalau gak ada food processor mama bs pake blender.- saya tulis berdasarkan saya memasak tadi saja ya.. terus terang secara umum saya puas sekali dengan hasil bakso saya tadi.Bakso :500 gram daging ayam tanpa tulang dan tanpa lemak juga kulit *bekukan dalam freezer150 gram tepung kanji / tapioka1 sdt garam2 sdt kaldu bubuk sapi1 sdt baking powder (1/2 saja)1 sdt baking soda (1/2 saja)Secukupnya penyedap *kalau mauSecukupnya lada bubuk20 gram / 4 siung besar bawang putih1 butir putih telur60 gram batu es *jgn tanya brp daduKuah bakso (gak nakar *lupa) :7 siung bawang putih *geprek1 batang besar daun bawang *utuhAir sisa merebus bakso , kalau kurang tambahkan sajaSecukupnya kaldu bubuk sapiSecukupnya garamSecukupnya lada bubukSecukupnya penyedap *opsionalPelengkap :Bihun atau mie seduhSawi rebusSambal rawitSaosKecapBawang gorengSeledri dan daun bawang irisLangkah :Sebelumnya didihkan air. Sambil menunggu air mendidih, kita buat adonan bakso.1. Bakso : haluskan daging ayam dan bawang putih pada food processor sampai betul betul halus. Masukkan batu es, haluskan kembali. Tempatkan pada baskom. Tambahkan sisa bahan bakso lainnya. Uleni sampai rata. Matikan api pada panci air mendidih. Bentuk adonan bakso dengan tangan dan sendok. Masukan ke panci air mendidih. Lakukan sampai adonan habis. Nyalakan api, rebus sampai mendidih dan semua bakso mengapung. Angkat bakso lalu masukkan ke dalam air es batu. Biarkan sampai tidak panas lagi. Tiriskan. Bakso siap digunakan.2. Kuah bakso : Didihkan air, masukan daun bawang, kaldu bubuk, garam, dan penyedap. Tumis bawang putih dan lada bubuk sampai matang. Lalu masukan ke air mendidih tadi. Koreksi rasa, selesai.Sajikan bakso bersama kuah dan pelengkapnya. *rebus dulu bakso sampai mengapung sebelum di sajikan#andinskitchen_ayam

BAKSO AYAM KENYAL DAN GARINGNote :- garing (digigit agak gress, jgn bayangkan garing kayak lg makan keripik tempe).- mungkin saya kebanyakan make baking powder dan baking soda jadi hasil pas bakso ditiriskan, kisut. Tapi direbus lagi ya ngembang lagi. (Ingat, kesempurnaan hanya milik Allah, tetap di dorce show show show). Mama bisa atur pemakaianya sendiri.- kalau gak ada food processor mama bs pake blender.- saya tulis berdasarkan saya memasak tadi saja ya.. terus terang secara umum saya puas sekali dengan hasil bakso saya tadi.Bakso :500 gram daging ayam tanpa tulang dan tanpa lemak juga kulit *bekukan dalam freezer150 gram tepung kanji / tapioka1 sdt garam2 sdt kaldu bubuk sapi1 sdt baking powder (1/2 saja)1 sdt baking soda (1/2 saja)Secukupnya penyedap *kalau mauSecukupnya lada bubuk20 gram / 4 siung besar bawang putih1 butir putih telur60 gram batu es *jgn tanya brp daduKuah bakso (gak nakar *lupa) :7 siung bawang putih *geprek1 batang besar daun bawang *utuhAir sisa merebus bakso , kalau kurang tambahkan sajaSecukupnya kaldu bubuk sapiSecukupnya garamSecukupnya lada bubukSecukupnya penyedap *opsionalPelengkap :Bihun atau mie seduhSawi rebusSambal rawitSaosKecapBawang gorengSeledri dan daun bawang irisLangkah :Sebelumnya didihkan air. Sambil menunggu air mendidih, kita buat adonan bakso.1. Bakso : haluskan daging ayam dan bawang putih pada food processor sampai betul betul halus. Masukkan batu es, haluskan kembali. Tempatkan pada baskom. Tambahkan sisa bahan bakso lainnya. Uleni sampai rata. Matikan api pada panci air mendidih. Bentuk adonan bakso dengan tangan dan sendok. Masukan ke panci air mendidih. Lakukan sampai adonan habis. Nyalakan api, rebus sampai mendidih dan semua bakso mengapung. Angkat bakso lalu masukkan ke dalam air es batu. Biarkan sampai tidak panas lagi. Tiriskan. Bakso siap digunakan.2. Kuah bakso : Didihkan air, masukan daun bawang, kaldu bubuk, garam, dan penyedap. Tumis bawang putih dan lada bubuk sampai matang. Lalu masukan ke air mendidih tadi. Koreksi rasa, selesai.Sajikan bakso bersama kuah dan pelengkapnya. *rebus dulu bakso sampai mengapung sebelum di sajikan#andinskitchen _ayam

dapurahayu_ photos downloadDendeng ragiBahan :1 kg daging sapi potong21/2 kg kelapa parut.sangrai hingga warna berubah kuning.sisihkanBumbu :6 siung bawangSecuil asem1 sdm ketumbar50 g gula merah3 lbr daun jeruk1 sdt garam dan penyedapCara :Uleg bumbu..tumis hingga harum.masukkan daging.aduk2.tambah air secukupnya.rebus daging hingga empuk.setelah asat masukkan kelapa sangrai.aduk2 merata, masak hingga kering..koreksi rasa#ourrecipe #shareresep #panduanmemasak #berbagiresep #bisabikin #dapurmacan #reseppraktis #reseprumahan #dapursehat #foodshare #homecooking #resepyummy #doyancooking #laperbaper #yukbelajarmasak #foodies #foodiesmalang #foodlover #allcaneat #indonesianfoodlover

Dendeng ragiBahan :1 kg daging sapi potong21/2 kg kelapa parut.sangrai hingga warna berubah kuning.sisihkanBumbu :6 siung bawangSecuil asem1 sdm ketumbar50 g gula merah3 lbr daun jeruk1 sdt garam dan penyedapCara :Uleg bumbu..tumis hingga harum.masukkan daging.aduk2.tambah air secukupnya.rebus daging hingga empuk.setelah asat masukkan kelapa sangrai.aduk2 merata, masak hingga kering..koreksi rasa#ourrecipe #shareresep #panduanmemasak #berbagiresep #bisabikin #dapurmacan #reseppraktis #reseprumahan #dapursehat #foodshare #homecooking #resepyummy #doyancooking #laperbaper #yukbelajarmasak #foodies #foodies malang #foodlover #allcaneat #indonesianfoodlover

andinskitchen photos downloadPertama kali bikin nasi ayam hainam. Biasa makan di resto aja. Basic resep aku pakai punya cici @henimaria namun teknik masak aku modiv. Makasih ya ci sudah berbagi ilmunya.NASI AYAM HAINAMAYAM :865 gr dada ayam (lumuri dengan garam sampai merata)2300 ml airBUMBU AYAM :1 buah bawang bombay sedang atau 10 siung bawang merah *potong besar5 siung bawang putih *geprek4 cm jahe *geprek1 batang daun bawang *utuh1 batang daun seledri *utuhSecukupnya garamSecukupnya mericaSecukupnya penyedap *kalau mauNASI :4 cup takar beras6 siung bawang putih *cincang3 cm jahe *geprek500 ml kuah kaldu (sesuaikan kebiasaan memasak nasi masing2)Secukupnya minyak *menumis, garam, merica, dan penyedap *kalau mauSAMBAL RAWIT :8 buah cabai rawit merah *potong3 sdm kecap asin4 sdm kuah kalduPELENGKAP :Daun bawang irisMinyak wijenLANGKAH :1. KUAH KALDU : Didihkan air di panci presto terbuka. Masukkan bumbu ayam, masak sampai bumbu matang. Masukkan ayam, masak hingga matang sempurna, tes rasa. Tutup panci presto lalu masak selama 30 menit. Keluarkan uapnya, tes rasa. Saring kaldu ke wadah agar bersih dari bumbu, sisihkan. Ayam dibuang tulangnya, dipotong serong dagingnya lalu sisihkan pada wadah lain.2. NASI : Tumis bawang putih dan jahe sampai harum. Masukkan beras, merica ,garam, kuah kaldu, dan penyedap. Aduk rata lalu koreksi rasa. Aron sampai kaldu sat. Panaskan pengukus lalu kukus sampai matang.3. SAMBAL RAWIT : Aduk jadi satu semua bahan.4. CARA PENYAJIAN ALA AKU : Potongan ayam diaduk dengan minyak wijen secukupnya dan sambal rawit secukupnya. Lalu disajikan dengan nasi dan sisa kuah kaldu. Beri taburan daun bawang pada nasi dan kuah kaldu.#andinskitchen_ayam#andinakitchen_nasi

Pertama kali bikin nasi ayam hainam. Biasa makan di resto aja. Basic resep aku pakai punya cici @henimaria namun teknik masak aku modiv. Makasih ya ci sudah berbagi ilmunya.NASI AYAM HAINAMAYAM :865 gr dada ayam (lumuri dengan garam sampai merata)2300 ml airBUMBU AYAM :1 buah bawang bombay sedang atau 10 siung bawang merah *potong besar5 siung bawang putih *geprek4 cm jahe *geprek1 batang daun bawang *utuh1 batang daun seledri *utuhSecukupnya garamSecukupnya mericaSecukupnya penyedap *kalau mauNASI :4 cup takar beras6 siung bawang putih *cincang3 cm jahe *geprek500 ml kuah kaldu (sesuaikan kebiasaan memasak nasi masing2)Secukupnya minyak *menumis, garam, merica, dan penyedap *kalau mauSAMBAL RAWIT :8 buah cabai rawit merah *potong3 sdm kecap asin4 sdm kuah kalduPELENGKAP :Daun bawang irisMinyak wijenLANGKAH :1. KUAH KALDU : Didihkan air di panci presto terbuka. Masukkan bumbu ayam, masak sampai bumbu matang. Masukkan ayam, masak hingga matang sempurna, tes rasa. Tutup panci presto lalu masak selama 30 menit. Keluarkan uapnya, tes rasa. Saring kaldu ke wadah agar bersih dari bumbu, sisihkan. Ayam dibuang tulangnya, dipotong serong dagingnya lalu sisihkan pada wadah lain.2. NASI : Tumis bawang putih dan jahe sampai harum. Masukkan beras, merica ,garam, kuah kaldu, dan penyedap. Aduk rata lalu koreksi rasa. Aron sampai kaldu sat. Panaskan pengukus lalu kukus sampai matang.3. SAMBAL RAWIT : Aduk jadi satu semua bahan.4. CARA PENYAJIAN ALA AKU : Potongan ayam diaduk dengan minyak wijen secukupnya dan sambal rawit secukupnya. Lalu disajikan dengan nasi dan sisa kuah kaldu. Beri taburan daun bawang pada nasi dan kuah kaldu.#andinskitchen _ayam#andinakitchen _nasi

bearlybaker photos downloadLife is short, eat brownies🐻Celebrate and share your moments with us. We provide complimentary special cards just for your needs 🐻....#dessert #sweettooth #instagood #instadaily #bake #baking #food #foodie #foodism #foodporn #foodstagram #foodgasm #shareresep #resepbaking #resepyummy #cakedankue #doyanbikin #masakanrumahan #ourrecipe #berbagiresep#pastry #doyanbaking #doyancooking#brownies #jualbrownies #doyanbaking #chocolatelover #gifts #souvenir #souvenirulangtahun #birthdaycake

Life is short, eat brownies🐻Celebrate and share your moments with us. We provide complimentary special cards just for your needs 🐻....#dessert #sweettooth #instagood #instadaily #bake #baking #food #food ie #food ism #food porn #food stagram #food gasm #shareresep #resepbaking #resepyummy #cakedankue #doyanbikin #masakanrumahan #ourrecipe #berbagiresep #pastry #doyanbaking #doyancooking #brownies #jualbrownies #doyanbaking #chocolatelover #gifts #souvenir #souvenir ulangtahun #birthdaycake

andinskitchen photos downloadIni ya resepnya. Aku gak nakar... pake kira kira aja semua yaa. Anak anak suka banget. Mamaku dan suami juga suka. Aku cicip dikit aja 😂 ngeri maaa.JUS ALPUKAT JAMAN NOWNOTE : Ngejusnya yang kentel ya, kalau encer jaminan gak enak loh. Susunya yang terasa yaa. Ngasih topping jangan pelit pelit. BAHAN JUS :Alpukat matangSusu kental manis putihGula pasirAirBatu esTOPPING :Keju parutMiloOreo *patahkan kecil kecil (buang gulanya)Susu kental manis coklatLANGKAH :1. Blender bahan jus jadi satu. Buat jus yang kental ya. Koreksi rasa manisnya, kalau kurang manis tambahkan lagi saja susu kental manis putih. 2. Pada pinggiran dalam gelas, beri susu kental manis coklat. Tuang jus ke gelas. Beri toppingnya. Sajikan.#andinskitchen_alpukat

Ini ya resepnya. Aku gak nakar... pake kira kira aja semua yaa. Anak anak suka banget. Mamaku dan suami juga suka. Aku cicip dikit aja 😂 ngeri maaa.JUS ALPUKAT JAMAN NOWNOTE : Ngejusnya yang kentel ya, kalau encer jaminan gak enak loh. Susunya yang terasa yaa. Ngasih topping jangan pelit pelit. BAHAN JUS :Alpukat matangSusu kental manis putihGula pasirAirBatu esTOPPING :Keju parutMiloOreo *patahkan kecil kecil (buang gulanya)Susu kental manis coklatLANGKAH :1. Blender bahan jus jadi satu. Buat jus yang kental ya. Koreksi rasa manisnya, kalau kurang manis tambahkan lagi saja susu kental manis putih. 2. Pada pinggiran dalam gelas, beri susu kental manis coklat. Tuang jus ke gelas. Beri toppingnya. Sajikan.#andinskitchen _alpukat

dapurahayu_ photos downloadDadar jagungBahan :2 tonggol jagung manis1 daun bawang1 sledri1 kentang sedang2 telur2 sdm maizenaBumbu :3 siung baputGaram, penyedap1 sdm gula tropikana Cara :Sisir jagung, haluskan, Parut kentang Uleg baput dan kunciCincang daun bawang n sledriMasukkan smua dlm wadah...tamvahkan tepung, telur, garam , gula , penyedap...aduk rata.goreng dg api sedang#ourrecipe #shareresep #panduanmemasak #berbagiresep #bisabikin #dapurmacan #reseppraktis #reseprumahan #dapursehat #foodshare #homecooking #resepyummy #doyancooking #laperbaper #yukbelajarmasak #foodies #foodiesmalang #foodlover #allcaneat #indonesianfoodlover

Dadar jagungBahan :2 tonggol jagung manis1 daun bawang1 sledri1 kentang sedang2 telur2 sdm maizenaBumbu :3 siung baputGaram, penyedap1 sdm gula tropikana Cara :Sisir jagung, haluskan, Parut kentang Uleg baput dan kunciCincang daun bawang n sledriMasukkan smua dlm wadah...tamvahkan tepung, telur, garam , gula , penyedap...aduk rata.goreng dg api sedang#ourrecipe #shareresep #panduanmemasak #berbagiresep #bisabikin #dapurmacan #reseppraktis #reseprumahan #dapursehat #foodshare #homecooking #resepyummy #doyancooking #laperbaper #yukbelajarmasak #foodies #foodies malang #foodlover #allcaneat #indonesianfoodlover

dapurahayu_ photos downloadSambel tempeGampang banget..dan seluruh anggota keluarga menikmati dg muka berseri seri.majic banget sambal ini.hehehe...goreng sepapan tempe bumbuin dg garam, baput dan ketumbar.sisihkan. siapkan 3 baput dan 10cabraw dan 1 lombok besar.goreng stgh matang.uleg dg ditambah sedikit sekali garam dan gula...penyet tempe diatasnya... #ourrecipe #shareresep #panduanmemasak #berbagiresep #bisabikin #dapurmacan #reseppraktis #reseprumahan #dapursehat #foodshare #homecooking #resepyummy #doyancooking #laperbaper #yukbelajarmasak #foodies #foodiesmalang #foodlover #allcaneat #indonesianfood

Sambel tempeGampang banget..dan seluruh anggota keluarga menikmati dg muka berseri seri.majic banget sambal ini.hehehe...goreng sepapan tempe bumbuin dg garam, baput dan ketumbar.sisihkan. siapkan 3 baput dan 10cabraw dan 1 lombok besar.goreng stgh matang.uleg dg ditambah sedikit sekali garam dan gula...penyet tempe diatasnya... #ourrecipe #shareresep #panduanmemasak #berbagiresep #bisabikin #dapurmacan #reseppraktis #reseprumahan #dapursehat #foodshare #homecooking #resepyummy #doyancooking #laperbaper #yukbelajarmasak #foodies #foodies malang #foodlover #allcaneat #indonesianfood