yubelajarmasak

farisienne photos downloadSiaangIni hasil uprek2 .. bikin cemilan yang gampang2 aja heheh.. pudding kelapa coco pandan.. dibikin dari nutrijell kelapa mudaPUDING KELAPA COCO PANDANbahan 12 bungkus nutrijell kelapa muda (@10 gr)1 gelas gula pasir (bisa ditambah atau kurang sesuai selera)4 gelas air (bisa sampai 5)1 sdt pasta coco pandan1 sdm muncung selasih350 gr nata de coco (aku pakai wong coco)Cara Masukan nutrijel, gula pasir dan air. Kemudian masak dengan api sedang. Masukan pasta coco pandan aduk-aduk hingga matangTuang adonan jeli ke dalam cetakan kemudian masukan nata de coco dan selasih (tata sesuai selera) tunggu hingga aga dinginBahan 21 bungkus nutrijel kelapa muda (10 gr)Setengah gelas gula pasir (sesuai selera)2,5 gelas air putih1/2 sdt pasta vanilla (essence)2 sdm santan kental (aku pakai kara)Cara membuatMasukkan semua bahan ke dalam wadah kemudian masak dengan api sedang dna aduk-aduk hingga matang. Tunggu sebentar (2 menit)Siapkan puding bahan ke 1 tadi yang sudah dalam cetakan. Longgarkan pinggiran puding denga pisau hingga tercipta sedikit ruang kemudian tuang puding bahan ke-2 pelan-pelan kedalamnya goyangkan cetakan sampai bahan ke-2 masuk merata, dingingkan. setelah dingin potong-potong dan sajikan#puding #reseppuding #pudingkelapa #nutrijelkelapamuda #kreasipuding #doyancooking #doyanbaking #shareresep #resepemak #reseprumahan #resepmasakan #yubelajarmasak #belajarmasak #nutrijelkelapa #kelapamuda #cocopandan #foodphotography #pocket_food #tv_foodlover #instafood #foodies #tahunbarumuharram #dessert #indonesia #yukbelajarmasak #foodie #foodlover #foodpic #pudding #masakanfarisienne

SiaangIni hasil uprek2 .. bikin cemilan yang gampang2 aja heheh.. pudding kelapa coco pandan.. dibikin dari nutrijell kelapa mudaPUDING KELAPA COCO PANDANbahan 12 bungkus nutrijell kelapa muda (@10 gr)1 gelas gula pasir (bisa ditambah atau kurang sesuai selera)4 gelas air (bisa sampai 5)1 sdt pasta coco pandan1 sdm muncung selasih350 gr nata de coco (aku pakai wong coco)Cara Masukan nutrijel, gula pasir dan air. Kemudian masak dengan api sedang. Masukan pasta coco pandan aduk-aduk hingga matangTuang adonan jeli ke dalam cetakan kemudian masukan nata de coco dan selasih (tata sesuai selera) tunggu hingga aga dinginBahan 21 bungkus nutrijel kelapa muda (10 gr)Setengah gelas gula pasir (sesuai selera)2,5 gelas air putih1/2 sdt pasta vanilla (essence)2 sdm santan kental (aku pakai kara)Cara membuatMasukkan semua bahan ke dalam wadah kemudian masak dengan api sedang dna aduk-aduk hingga matang. Tunggu sebentar (2 menit)Siapkan puding bahan ke 1 tadi yang sudah dalam cetakan. Longgarkan pinggiran puding denga pisau hingga tercipta sedikit ruang kemudian tuang puding bahan ke-2 pelan-pelan kedalamnya goyangkan cetakan sampai bahan ke-2 masuk merata, dingingkan. setelah dingin potong-potong dan sajikan#puding #reseppuding #puding kelapa #nutrijelkelapa muda #kreasipuding #doyancooking #doyanbaking #shareresep #resepemak #reseprumahan #resepmasakan #yubelajarmasak #belajarmasak #nutrijelkelapa #kelapamuda #cocopandan #foodphotography #pocket _food #tv _foodlover #instafood #foodie s #tahunbarumuharram #dessert #indonesia #yukbelajarmasak #foodie #foodlover #foodpic #pudding #masakanfarisienne

mayasefry photos downloadTetiba muncul ide masak ikan teri ini, liat di pasar di tukang ikan jual ikan teri basah yg udah dibuangin kepalanya. Sebenarnya ikan apa ya namanya..kalo udah kering kan setau saya kalo teri besar gini namanya teri jengki😄 Ya udahlah apapun itu ya sampe rumah langsung dieksekusi, dicuci yg bersih buangin isi perutnya. Marinasi pakai jeruk nipis trus pas mau digoreng gulingin di tepung beras, hasilnya crunchy..dicabein pake cabe ijo, maknyuss. Tepung beras gak dikasih garam karna ikan udah dibumbui, sambelnya dikasih daun kunyit, wangii. Cuss resepnyaIkan Teri Sambel IjoBy @mayasefryBahan :500 gr ikan teri basah yg besar, buang kepala cuci bersih1 buah jeruk nipisGaram secukupnya150 gr tepung berasBumbu :150 gr cabe ijo keriting6 butir bawang merah1 lembar daun kunyit1 sdt royco ayamCara membuat :1. Marinasi ikan dengan jeruk nipis dan garam, diamkan selama 15 menit.2. Gulingkan segenggam ikan dalam tepung beras hingga rata lalu goreng hingga matang kuning keemasan. Lakukan hingga ikan habis.3. Ulek kasar cabe dan bawang lalu tumis hingga harum, masukkan daun kunyit. Tumis hingga tanak di api kecil. Tambahkan royco ayam lalu masak hingga matang.4. Masukkan ikan lalu aduk rata. Angkat.Ikutan GA nya ci heni maria yuk teman2 @idamkn511 @umayah106 @yusbelip maaf ya dicolak colek😆#henimaria_giveaway1#semuaorangbisamasak#resepfavorit_mayasefry

Tetiba muncul ide masak ikan teri ini, liat di pasar di tukang ikan jual ikan teri basah yg udah dibuangin kepalanya. Sebenarnya ikan apa ya namanya..kalo udah kering kan setau saya kalo teri besar gini namanya teri jengki😄 Ya udahlah apapun itu ya sampe rumah langsung dieksekusi, dicuci yg bersih buangin isi perutnya. Marinasi pakai jeruk nipis trus pas mau digoreng gulingin di tepung beras, hasilnya crunchy..dicabein pake cabe ijo, maknyuss. Tepung beras gak dikasih garam karna ikan udah dibumbui, sambelnya dikasih daun kunyit, wangii. Cuss resepnyaIkan Teri Sambel IjoBy @mayasefry Bahan :500 gr ikan teri basah yg besar, buang kepala cuci bersih1 buah jeruk nipisGaram secukupnya150 gr tepung berasBumbu :150 gr cabe ijo keriting6 butir bawang merah1 lembar daun kunyit1 sdt royco ayamCara membuat :1. Marinasi ikan dengan jeruk nipis dan garam, diamkan selama 15 menit.2. Gulingkan segenggam ikan dalam tepung beras hingga rata lalu goreng hingga matang kuning keemasan. Lakukan hingga ikan habis.3. Ulek kasar cabe dan bawang lalu tumis hingga harum, masukkan daun kunyit. Tumis hingga tanak di api kecil. Tambahkan royco ayam lalu masak hingga matang.4. Masukkan ikan lalu aduk rata. Angkat.Ikutan GA nya ci heni maria yuk teman2 @idamkn511 @umayah106 @yusbelip maaf ya dicolak colek😆#henimaria _giveaway1#semuaorangbisamasak #resepfavorit _mayasefry

mayasefry photos downloadAku mah apa atuh..agustusan ga punya foto merah putih, toge putih digoreng dadakan jadi kekuningan😜 cuss ah ngebakwan, tadinya mau bikin campuran urap atau pecel tp lagi males bebikinan bumbu. ..Bakwan TaugeBy @mayasefryBahan :200 gr toge, cuci bersih, tiriskan2 batang daun bawang, iris2100 gr tepung terigu2 siung bawang putih, haluskan1 sdt ketumbar bubuk1 sdt kaldu jamurGaram dan lada secukupnyaAir secukupnyaCara membuat :1. Campur dalam wadah, tepung terigu, bawang putih, ketumbar, kaldu jamur, garam, lada dan air secukupnya. Hati2 penggunaan garamnya..pakai sedikit saja. Aduk rata. Adonan jangan terlalu encer juga jangan terlalu kental.2. Masukkan toge dan daun bawang, aduk rata.3. Goreng dalam minyak panas sedang, tipiskan di pinggir wajan. Goreng hingga kuning keemasan. Angkat dan tiriskan.Ikutan GA nya ci heni maria yuk mba2 keceh @chichiwiranata @mbaiyya @echi_raffani2016 maapkeun dicolek2 manjah😄#henimaria_giveaway1#semuaorangbisamasak#resepfavorit_mayasefry ------------------------------- #bakwantoge #gorengan #doyancooking #hobimasakid #yubelajarmasak #berbagiresep #shareresep #indonesianfood #kulinerindonesia #seleranusantara #foodies #foodgasm #foodgram #foodphotography #foodlover #foodshare #instafood #instaphoto #like4like #masakanrumah #fotomasakanku

Aku mah apa atuh..agustusan ga punya foto merah putih, toge putih digoreng dadakan jadi kekuningan😜 cuss ah ngebakwan, tadinya mau bikin campuran urap atau pecel tp lagi males bebikinan bumbu. ..Bakwan TaugeBy @mayasefry Bahan :200 gr toge, cuci bersih, tiriskan2 batang daun bawang, iris2100 gr tepung terigu2 siung bawang putih, haluskan1 sdt ketumbar bubuk1 sdt kaldu jamurGaram dan lada secukupnyaAir secukupnyaCara membuat :1. Campur dalam wadah, tepung terigu, bawang putih, ketumbar, kaldu jamur, garam, lada dan air secukupnya. Hati2 penggunaan garamnya..pakai sedikit saja. Aduk rata. Adonan jangan terlalu encer juga jangan terlalu kental.2. Masukkan toge dan daun bawang, aduk rata.3. Goreng dalam minyak panas sedang, tipiskan di pinggir wajan. Goreng hingga kuning keemasan. Angkat dan tiriskan.Ikutan GA nya ci heni maria yuk mba2 keceh @chichiwiranata @mbaiyya @echi_raffani2016 maapkeun dicolek2 manjah😄#henimaria _giveaway1#semuaorangbisamasak #resepfavorit _mayasefry ------------------------------- #bakwantoge #gorengan #doyancooking #hobimasakid #yubelajarmasak #berbagiresep #shareresep #indonesianfood #kulinerindonesia #seleranusantara #foodies #foodgasm #foodgram #foodphotography #foodlover #foodshare #instafood #instaphoto #like 4like #masakanrumah #fotomasakanku

mayasefry photos downloadKalau masakan mie semua pasti suka..digoreng atau direbus pasti habis ga nyisa, kadang dibuat dadar mie..apalagi si bungsu doyan banget sama mie2an, ini tadi udah buat sarapan trus dibawa buat bekal,habis..pulang sekolah masih ada semangkok dia habisin juga😀 buat siasatin dari semalem minta indomi sy gak kasih..kebetulan masih ada stok mie lidi sekalian dihabisin aja, bikin mie gomak a.k.a spaghetti batak, yummy....Mie Gomak By @mayasefryBahan :400 gr mie lidi2 butir telur1 batang wortel, iris bentuk korek api50 gr sawi hijau50 gr kol, rajang kasar1 batang daun bawang, iris serong1 sdm saus tiram2 sdm kecap manisGaram dan merica secukupnyaBumbu halus :5 siung bawang merah3 siung bawang putih6 buah cabe merah3 butir kemiriCara membuat :1. Rebus mie lidi hingga empuk, saring lalu cuci dgn air dingin utk menghilangkan sisa air rebusan, tiriskan.2. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan telur, orak arik hingga matang.3. Masukkan wortel, sawi hijau, kol dan daun bawang, aduk rata. Beri sedikit air masak hingga sayuran layu. Tambahkan saus tiram, kecap manis, garam dan lada. Aduk rata.4. Masukkan mie lidi, aduk rata lalu masak hingga matang. Angkat dan sajikan.Yuk moms ikutan GA nya ci heni maria @momshee_kitchen @rinihasrita @hen.christy..#henimaria_giveaway1#semuaorangbisamasak#resepfavorit_mayasefry__________________________#miegomak #spaghettibatak #doyancooking #hobimasakid #yubelajarmasak #berbagiresep #shareresep #indonesianfood #kulinerindonesia #seleranusantara #foodies #foodgasm #foodgram #foodphotography #foodlover #foodshare #instafood #instaphoto #like4like #masakanrumah #fotomasakanku

Kalau masakan mie semua pasti suka..digoreng atau direbus pasti habis ga nyisa, kadang dibuat dadar mie..apalagi si bungsu doyan banget sama mie2an, ini tadi udah buat sarapan trus dibawa buat bekal,habis..pulang sekolah masih ada semangkok dia habisin juga😀 buat siasatin dari semalem minta indomi sy gak kasih..kebetulan masih ada stok mie lidi sekalian dihabisin aja, bikin mie gomak a.k.a spaghetti batak, yummy....Mie Gomak By @mayasefry Bahan :400 gr mie lidi2 butir telur1 batang wortel, iris bentuk korek api50 gr sawi hijau50 gr kol, rajang kasar1 batang daun bawang, iris serong1 sdm saus tiram2 sdm kecap manisGaram dan merica secukupnyaBumbu halus :5 siung bawang merah3 siung bawang putih6 buah cabe merah3 butir kemiriCara membuat :1. Rebus mie lidi hingga empuk, saring lalu cuci dgn air dingin utk menghilangkan sisa air rebusan, tiriskan.2. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan telur, orak arik hingga matang.3. Masukkan wortel, sawi hijau, kol dan daun bawang, aduk rata. Beri sedikit air masak hingga sayuran layu. Tambahkan saus tiram, kecap manis, garam dan lada. Aduk rata.4. Masukkan mie lidi, aduk rata lalu masak hingga matang. Angkat dan sajikan.Yuk moms ikutan GA nya ci heni maria @momshee_kitchen @rinihasrita @hen .christy..#henimaria _giveaway1#semuaorangbisamasak #resepfavorit _mayasefry__________________________#miegomak #spaghettibatak #doyancooking #hobimasakid #yubelajarmasak #berbagiresep #shareresep #indonesianfood #kulinerindonesia #seleranusantara #foodies #foodgasm #foodgram #foodphotography #foodlover #foodshare #instafood #instaphoto #like 4like #masakanrumah #fotomasakanku

mayasefry photos downloadIkutan GA lagi ya..ini masakan yg sangat  sederhana, tp ini masuk kategori ya ci @henimaria masakan yg dimasak hehe..*pede bener😜 namanya juga usaha.. resep sendiri, nggak gugling2 apalagi tanya mbah yusup eh yutub😁 Dibikin pedes biar maknyuss rasanya. Colek mommy keceh @noviagarnella cecan @jennynovembria mba @rinihasrita..Sambel tempe Bahan :200 gr tempe, potong dadu15 buah cabe rawit merah5 butir bawang merah2 siung bawang putih1 buah tomat2 lembar daun jeruk, sobek1/2 sdt garam1/2 sdt gulaCara membuat :1. Goreng tempe hingga matang, angkat, tiriskan.2. Ulek kasar cabe rawit, bawang merah, bawang putih dan tomat.3. Penyet2 tempe di ulekan bekas ngulek cabe.4. Tumis bumbu hingga harum, masukkan daun jeruk tambahkan garam dan gula. Masukkan tempe tumis hingga matang. Angkat dan sajikan...#henimaria_giveaway1#semuaorangbisamasak#resepfavorit_mayasefry#sambeltempe__________________________#doyancooking #hobimasakid #yubelajarmasak #berbagiresep #indonesianfood #kulinerindonesia #foodies #foodgasm #foodgram #foodphotography #foodlover #foodshare #instafood #instaphoto #like4like #masakanrumah #fotomasakanku

Ikutan GA lagi ya..ini masakan yg sangat  sederhana, tp ini masuk kategori ya ci @henimaria masakan yg dimasak hehe..*pede bener😜 namanya juga usaha.. resep sendiri, nggak gugling2 apalagi tanya mbah yusup eh yutub😁 Dibikin pedes biar maknyuss rasanya. Colek mommy keceh @noviagarnella cecan @jennynovembria mba @rinihasrita ..Sambel tempe Bahan :200 gr tempe, potong dadu15 buah cabe rawit merah5 butir bawang merah2 siung bawang putih1 buah tomat2 lembar daun jeruk, sobek1/2 sdt garam1/2 sdt gulaCara membuat :1. Goreng tempe hingga matang, angkat, tiriskan.2. Ulek kasar cabe rawit, bawang merah, bawang putih dan tomat.3. Penyet2 tempe di ulekan bekas ngulek cabe.4. Tumis bumbu hingga harum, masukkan daun jeruk tambahkan garam dan gula. Masukkan tempe tumis hingga matang. Angkat dan sajikan...#henimaria _giveaway1#semuaorangbisamasak #resepfavorit _mayasefry#sambeltempe __________________________#doyancooking #hobimasakid #yubelajarmasak #berbagiresep #indonesianfood #kulinerindonesia #foodies #foodgasm #foodgram #foodphotography #foodlover #foodshare #instafood #instaphoto #like 4like #masakanrumah #fotomasakanku

masakanenakenak photos downloadnatalia82wijaya No grilled "Char Siu" (non halal food)Anak2 ga suka kalau kemakan gosong hitam2 yg dipanggang.makanya suka bikin yg kaya gini.ini resepnya-Bahan:500gr daging has(kapsim kembang)6 bawang putih cincang1 sdm angkhak blender halus(jika kurang merah tambah sedikit lagi)2~3sdm char siu sauce / BBQ sauce merk lee kum keeSeasoning(garam,merica,3sdm gula pasir)Air 300mlCara:Rebus daging dalam air mendidih,masukan bawang putih,angkhak,char siu sauce dan seasoning,aduk rata tes cicip.masak sampai daging empuk dan kuah kental.potong sesuai selera.Selamat mencoba#videomasak#bisabikin #doyanmasak #doyancooking #doyanbaking #berbagiresep #shareresep #fotoresep #resep_dapurku #resepyummy #lory_alpha_food #made_in_home_with_heart #koleksiresep #resepyummy #laperbaper #kitch_en #resepvitaskitchen #koleksi.resep #resep_favorit #yubelajarmasak #cakedankue

natalia82wijaya No grilled "Char Siu" (non halal food)Anak2 ga suka kalau kemakan gosong hitam2 yg dipanggang.makanya suka bikin yg kaya gini.ini resepnya-Bahan:500gr daging has(kapsim kembang)6 bawang putih cincang1 sdm angkhak blender halus(jika kurang merah tambah sedikit lagi)2~3sdm char siu sauce / BBQ sauce merk lee kum keeSeasoning(garam,merica,3sdm gula pasir)Air 300mlCara:Rebus daging dalam air mendidih,masukan bawang putih,angkhak,char siu sauce dan seasoning,aduk rata tes cicip.masak sampai daging empuk dan kuah kental.potong sesuai selera.Selamat mencoba#videomasak #bisabikin #doyanmasak #doyancooking #doyanbaking #berbagiresep #shareresep #fotoresep #resep _dapurku #resep yummy #lory _alpha_food #made _in_home_with_heart #koleksi resep #resep yummy #laperbaper #kitch _en #resep vitaskitchen #koleksi .resep #resep _favorit #yubelajarmasak #cakedankue

masakanenakenak photos downloadnatalia82wijaya Edisi foto dibuang sayang😁😁😁Happy lunch all😉😉😉Lagi coba masak resep ci @lianazhou 😊.Prawn chilli salt/Udang cabe garamBaru kali ini cobain masakan gini.thanks ya ci resepnya udangnya enak wangi bawang putih dan asin2 gitu rasanya😋😋izin tulis ulang resepnya ya ci-Bahan:500gr Udang kupas sisain ekor(saya mix dengan ayam)1buah air perasan jeruk limau(saya skip)2butir putih telurTepung sagu(saya pakai tepung ayam goreng serbaguna)-Bahan Siraman:3buah bawang putih cincang3buah cabe merah iris kecilGaram secukupnyaParsley sbg hiasan(optional)-Cara:Lumuri udang dengan garam(saya tdk pakai garam krn tepung serbaguna sudah ada rasa asinnya) dan air limau aduk rata.celup ke putih telur lalu balur ke tepung ,goreng hingga kecoklatan sisihkan.Tumis bawg putih dan cabe hingga sedikit kering,kasih garam secukupnya,masak hingga kering lalu ambil cabe dan bawangnya saja.minyak jgn terlalu byk.siram ke udang yg telah digoreng.hias dengan parsley-Selamat Mencoba-#videomasak#bisabikin #doyanmasak #doyancooking #doyanbaking #berbagiresep #shareresep #fotoresep #resep_dapurku #resepyummy #easycookingmom #lovecookbake #koleksiresep #resepyummy #laperbaper #kitch_en #resepvitaskitchen #koleksi.resep #resep_favorit #yubelajarmasak #cakedankue #resepmasak

natalia82wijaya Edisi foto dibuang sayang😁😁😁Happy lunch all😉😉😉Lagi coba masak resep ci @lianazhou 😊.Prawn chilli salt/Udang cabe garamBaru kali ini cobain masakan gini.thanks ya ci resepnya udangnya enak wangi bawang putih dan asin2 gitu rasanya😋😋izin tulis ulang resepnya ya ci-Bahan:500gr Udang kupas sisain ekor(saya mix dengan ayam)1buah air perasan jeruk limau(saya skip)2butir putih telurTepung sagu(saya pakai tepung ayam goreng serbaguna)-Bahan Siraman:3buah bawang putih cincang3buah cabe merah iris kecilGaram secukupnyaParsley sbg hiasan(optional)-Cara:Lumuri udang dengan garam(saya tdk pakai garam krn tepung serbaguna sudah ada rasa asinnya) dan air limau aduk rata.celup ke putih telur lalu balur ke tepung ,goreng hingga kecoklatan sisihkan.Tumis bawg putih dan cabe hingga sedikit kering,kasih garam secukupnya,masak hingga kering lalu ambil cabe dan bawangnya saja.minyak jgn terlalu byk.siram ke udang yg telah digoreng.hias dengan parsley-Selamat Mencoba-#videomasak #bisabikin #doyanmasak #doyancooking #doyanbaking #berbagiresep #shareresep #fotoresep #resep _dapurku #resep yummy #easycookingmom #lovecookbake #koleksi resep #resep yummy #laperbaper #kitch _en #resep vitaskitchen #koleksi .resep #resep _favorit #yubelajarmasak #cakedankue #resep masak

masakanenakenak photos downloadnatalia82wijaya "Ayam Goreng Laos(Lengkuas)"Org rumah seneng banget kl ayam goreng ada kremes2 dr lengkuas gini.katanya wangi.tinggal cocol sama sambel dan lalapan bisa nambah nasi lagi deh😁😁😁.Yg berminat coba ini sy kasih resepnya yah😊😊-Bahan:1 ekor ayam (saya pakai kampung potong sesuai selera)Parutan lengkuas banyak sesuai seleraAir secukupnyaSeasoning (garam,gula,merica/kaldu bubuk)-Bumbu halus:5 bawang putih8 bawang merah2 sdm ketumbar(saya pakai bubuk)1 ruas kunyit1 ruas jahe2-3 lbr daun jeruk(saya kehabisan jd tdk pakai)-Cara:Masak bumbu halus,lengkuas parut dengan ayam,tambah air ungkep sampai ayam lunak dan bumbu meresap dan tambah seasoning.biarkan dingin sebentar lalu goreng api sedang hingga kecoklatan(sedikit tips pertama masukan ayam dulu, pas sudah dibalikAyamnya masukan lengkuas ungkepnya.nanti ayam dan lengkuas sama2 matang)jika dr awal lengkuasnya bisa gosong ya😊-Sambal terasi:100gr cabe merah10bawang merah8bawang putih1buah tomat2sdm Gula pasirTerasi secukupnya1buah air jeruk limauCaranya:goreng terasi dlm minyak sampai harum,masukan bawang,cabe,tomat masak pakai api sedang sampai semua berubah warna terakhir baru masukan gula pasir(karena terasi saya asin saya tdk pakai garam lagi).haluskan semua lalu beri air perasan limau.Selamat Mencoba#fotomasak #masakanindonesia#bisabikin #doyanmasak #doyancooking #doyanbaking #berbagiresep #shareresep #fotoresep #resep_dapurku #resepyummy #easycookingmom #lovecookbake #koleksiresep #resepyummy #laperbaper #kitch_en #resepvitaskitchen #koleksi.resep #resep_favorit #yubelajarmasak #cakedankue #resepmasak #ayamgoreng

natalia82wijaya "Ayam Goreng Laos(Lengkuas)"Org rumah seneng banget kl ayam goreng ada kremes2 dr lengkuas gini.katanya wangi.tinggal cocol sama sambel dan lalapan bisa nambah nasi lagi deh😁😁😁.Yg berminat coba ini sy kasih resepnya yah😊😊-Bahan:1 ekor ayam (saya pakai kampung potong sesuai selera)Parutan lengkuas banyak sesuai seleraAir secukupnyaSeasoning (garam,gula,merica/kaldu bubuk)-Bumbu halus:5 bawang putih8 bawang merah2 sdm ketumbar(saya pakai bubuk)1 ruas kunyit1 ruas jahe2-3 lbr daun jeruk(saya kehabisan jd tdk pakai)-Cara:Masak bumbu halus,lengkuas parut dengan ayam,tambah air ungkep sampai ayam lunak dan bumbu meresap dan tambah seasoning.biarkan dingin sebentar lalu goreng api sedang hingga kecoklatan(sedikit tips pertama masukan ayam dulu, pas sudah dibalikAyamnya masukan lengkuas ungkepnya.nanti ayam dan lengkuas sama2 matang)jika dr awal lengkuasnya bisa gosong ya😊-Sambal terasi:100gr cabe merah10bawang merah8bawang putih1buah tomat2sdm Gula pasirTerasi secukupnya1buah air jeruk limauCaranya:goreng terasi dlm minyak sampai harum,masukan bawang,cabe,tomat masak pakai api sedang sampai semua berubah warna terakhir baru masukan gula pasir(karena terasi saya asin saya tdk pakai garam lagi).haluskan semua lalu beri air perasan limau.Selamat Mencoba#fotomasak #masakanindonesia #bisabikin #doyanmasak #doyancooking #doyanbaking #berbagiresep #shareresep #fotoresep #resep _dapurku #resep yummy #easycookingmom #lovecookbake #koleksi resep #resep yummy #laperbaper #kitch _en #resep vitaskitchen #koleksi .resep #resep _favorit #yubelajarmasak #cakedankue #resep masak #ayamgoreng

visa_anwar photos downloadassalamualaikum... sudah pada siapin ta'jil kah Gaes?😁 hari ini saya nyiapin menu ta'jil yang mudah aja.. Pukis Menul Vanila punya bu @fatmahbahalwan. Menu saya hari ini Bakwan komplit, pukis, sama teh hangat ..dah cuman itu aja gaes...selamat menjelang berbuka puasa ya Gaes...*gak terasa klo ini nnt buka puasa, kurang 10 hari lagi dah lebaran...Ramadhan jangan cepat berlalu 😇😇😇😭😭😭@baking_bareng @appron.id @sajiansedapPukis Vanilla MenulBy Fatmah Bahalwanrecook: visa anwarBahan A:25 gr​ tepung terigu protein sedang50 ml​ air1 sdt​ ragi instanBahan B:3 btr​ telur200 gr​ gula pasir1/2 sdt vanilla250 gr​ tepung terigu protein sedang300 ml​ santan sedang50 ml​ minyak goreng1 sdt​ garamCara membuatnya:Campur Bahan A, aduk rata, diamkan 15 menit.Di tempat lain, kocok telur, gula pasir dan vanilla hingga kental, masukkan adonan A, aduk rata.Masukkan juga bergantian tepung terigu dan santan yang telah diberi garam sambil diaduk hingga rata. Tuangkan minyak, aduk rata. Saring bila perlu. Diamkan selama 1 jam.Panaskan cetakan kue pukis, tuang adonan setengahnya saja. Biarkan hingga terlihat bersarang. Tutup. Matangkan. Angkat. (fb)#pukismenulvanila #pukis #bakingbareng_dailyramadhan2017 #homemade #madebyme #dapurbundavisa #fotokusedap #ibuhebatappron #appronid #instapict #instafood #foodstagram #berbagiresep #shareresep #yubelajarmasak #belajarmasak #frommykitchenwith❤️ #thankualloh4everything #alhamdulillaahalakullihaal💞

assalamualaikum... sudah pada siapin ta'jil kah Gaes?😁 hari ini saya nyiapin menu ta'jil yang mudah aja.. Pukis Menul Vanila punya bu @fatmahbahalwan . Menu saya hari ini Bakwan komplit, pukis, sama teh hangat ..dah cuman itu aja gaes...selamat menjelang berbuka puasa ya Gaes...*gak terasa klo ini nnt buka puasa, kurang 10 hari lagi dah lebaran...Ramadhan jangan cepat berlalu 😇😇😇😭😭😭@baking_bareng @appron .id @sajiansedap Pukis Vanilla MenulBy Fatmah Bahalwanrecook: visa anwarBahan A:25 gr​ tepung terigu protein sedang50 ml​ air1 sdt​ ragi instanBahan B:3 btr​ telur200 gr​ gula pasir1/2 sdt vanilla250 gr​ tepung terigu protein sedang300 ml​ santan sedang50 ml​ minyak goreng1 sdt​ garamCara membuatnya:Campur Bahan A, aduk rata, diamkan 15 menit.Di tempat lain, kocok telur, gula pasir dan vanilla hingga kental, masukkan adonan A, aduk rata.Masukkan juga bergantian tepung terigu dan santan yang telah diberi garam sambil diaduk hingga rata. Tuangkan minyak, aduk rata. Saring bila perlu. Diamkan selama 1 jam.Panaskan cetakan kue pukis, tuang adonan setengahnya saja. Biarkan hingga terlihat bersarang. Tutup. Matangkan. Angkat. (fb)#pukis menulvanila #pukis #bakingbareng _dailyramadhan2017 #homemade #madebyme #dapurbundavisa #fotokusedap #ibuhebatappron #appronid #instapict #instafood #foodstagram #berbagiresep #shareresep #yubelajarmasak #belajarmasak #frommykitchenwith ❤️ #thankualloh 4everything #alhamdulillaahalakullihaal 💞

bonda_ct_m photos download#Repost @shareresep Denpasar mendung banget...jadi foto seadanya aja lah buat dokumentasi 😂.Soto Jamur Tiramby @vonnyratna.Bahan:250gr jamur tiram, rebus cuci bersihBumbu Halus:6bh bawang merah3bh bawang putih2bh kemiri, sangrai1sdt ketumbar, sangrai1cm kunyit2cm jahe1/4sdt merica bubukBahan Lainnya:2bh daun jeruk1bh daun salam1bh serai, geprek1ruas laos, geprek1liter airSecukupnya gula+garamSecukupnya kaldu jamurBahan Pelengkap:4lembar kol iris tipisSecukupnya daun bawang+seledriSecukupnya bawang merah gorengCara:1. Tumisbumbu halus hingga matang, tambahkan daun jeruk+daun salam+laos+serai oseng2 sebentar. Tambahkan air. Bumbui dengan garam+gula+kaldu jamur kemudian tes rasa.2. Setelah mendidih saring bumbu2nya kemudian didihkan kembali. Masukkan jamur tiram masak hingga matang.3. Sajikan dengan pelengkap, jeruk nipis dan sambal. 😊#soup #homemade #doyancooking #fotomasak #fotomakanan #jepretmasakan #berbagiresep #shareresep #doyanmasak #resepyummy #yubelajarmasak #yukmasak #instafood #instadaily #aop_sahabatjepret #resepmasakku #regrann

#Repost @shareresep Denpasar mendung banget...jadi foto seadanya aja lah buat dokumentasi 😂.Soto Jamur Tiramby @vonnyratna .Bahan:250gr jamur tiram, rebus cuci bersihBumbu Halus:6bh bawang merah3bh bawang putih2bh kemiri, sangrai1sdt ketumbar, sangrai1cm kunyit2cm jahe1/4sdt merica bubukBahan Lainnya:2bh daun jeruk1bh daun salam1bh serai, geprek1ruas laos, geprek1liter airSecukupnya gula+garamSecukupnya kaldu jamurBahan Pelengkap:4lembar kol iris tipisSecukupnya daun bawang+seledriSecukupnya bawang merah gorengCara:1. Tumisbumbu halus hingga matang, tambahkan daun jeruk+daun salam+laos+serai oseng2 sebentar. Tambahkan air. Bumbui dengan garam+gula+kaldu jamur kemudian tes rasa.2. Setelah mendidih saring bumbu2nya kemudian didihkan kembali. Masukkan jamur tiram masak hingga matang.3. Sajikan dengan pelengkap, jeruk nipis dan sambal. 😊#soup #homemade #doyancooking #fotomasak #fotomakanan #jepretmasakan #berbagiresep #shareresep #doyanmasak #resepyummy #yubelajarmasak #yukmasak #instafood #instadaily #aop _sahabatjepret #resepmasakku #regrann

shareresep photos downloadDenpasar mendung banget...jadi foto seadanya aja lah buat dokumentasi 😂.Soto Jamur Tiramby @vonnyratna.Bahan:250gr jamur tiram, rebus cuci bersihBumbu Halus:6bh bawang merah3bh bawang putih2bh kemiri, sangrai1sdt ketumbar, sangrai1cm kunyit2cm jahe1/4sdt merica bubukBahan Lainnya:2bh daun jeruk1bh daun salam1bh serai, geprek1ruas laos, geprek1liter airSecukupnya gula+garamSecukupnya kaldu jamurBahan Pelengkap:4lembar kol iris tipisSecukupnya daun bawang+seledriSecukupnya bawang merah gorengCara:1. Tumisbumbu halus hingga matang, tambahkan daun jeruk+daun salam+laos+serai oseng2 sebentar. Tambahkan air. Bumbui dengan garam+gula+kaldu jamur kemudian tes rasa.2. Setelah mendidih saring bumbu2nya kemudian didihkan kembali. Masukkan jamur tiram masak hingga matang.3. Sajikan dengan pelengkap, jeruk nipis dan sambal. 😊#soup #homemade #doyancooking #fotomasak #fotomakanan #jepretmasakan #berbagiresep #shareresep #doyanmasak #resepyummy #yubelajarmasak #yukmasak #instafood #instadaily #aop_sahabatjepret #resepmasakku #regrann

Denpasar mendung banget...jadi foto seadanya aja lah buat dokumentasi 😂.Soto Jamur Tiramby @vonnyratna .Bahan:250gr jamur tiram, rebus cuci bersihBumbu Halus:6bh bawang merah3bh bawang putih2bh kemiri, sangrai1sdt ketumbar, sangrai1cm kunyit2cm jahe1/4sdt merica bubukBahan Lainnya:2bh daun jeruk1bh daun salam1bh serai, geprek1ruas laos, geprek1liter airSecukupnya gula+garamSecukupnya kaldu jamurBahan Pelengkap:4lembar kol iris tipisSecukupnya daun bawang+seledriSecukupnya bawang merah gorengCara:1. Tumisbumbu halus hingga matang, tambahkan daun jeruk+daun salam+laos+serai oseng2 sebentar. Tambahkan air. Bumbui dengan garam+gula+kaldu jamur kemudian tes rasa.2. Setelah mendidih saring bumbu2nya kemudian didihkan kembali. Masukkan jamur tiram masak hingga matang.3. Sajikan dengan pelengkap, jeruk nipis dan sambal. 😊#soup #homemade #doyancooking #fotomasak #fotomakanan #jepretmasakan #berbagiresep #shareresep #doyanmasak #resepyummy #yubelajarmasak #yukmasak #instafood #instadaily #aop _sahabatjepret #resepmasakku #regrann

hobimasak.id photos downloadRepost from @vonnyratna Denpasar mendung banget...jadi foto seadanya aja lah buat dokumentasi 😂 Soto Jamur TiramBahan:250gr jamur tiram, rebus cuci bersihBumbu Halus:6bh bawang merah3bh bawang putih2bh kemiri, sangrai1sdt ketumbar, sangrai1cm kunyit2cm jahe1/4sdt merica bubukBahan Lainnya:2bh daun jeruk1bh daun salam1bh serai, geprek1ruas laos, geprek1liter airSecukupnya gula+garamSecukupnya kaldu jamurBahan Pelengkap:4lembar kol iris tipisSecukupnya daun bawang+seledriSecukupnya bawang merah gorengCara:1. Tumisbumbu halus hingga matang, tambahkan daun jeruk+daun salam+laos+serai oseng2 sebentar. Tambahkan air. Bumbui dengan garam+gula+kaldu jamur kemudian tes rasa.2. Setelah mendidih saring bumbu2nya kemudian didihkan kembali. Masukkan jamur tiram masak hingga matang.3. Sajikan dengan pelengkap, jeruk nipis dan sambal. 😊#soup #homemade #doyancooking #fotomasak #fotomakanan #jepretmasakan #berbagiresep #shareresep #doyanmasak #resepyummy #yubelajarmasak #yukmasak #instafood #instadaily #aop_sahabatjepret #resepmasakku

Repost from @vonnyratna Denpasar mendung banget...jadi foto seadanya aja lah buat dokumentasi 😂 Soto Jamur TiramBahan:250gr jamur tiram, rebus cuci bersihBumbu Halus:6bh bawang merah3bh bawang putih2bh kemiri, sangrai1sdt ketumbar, sangrai1cm kunyit2cm jahe1/4sdt merica bubukBahan Lainnya:2bh daun jeruk1bh daun salam1bh serai, geprek1ruas laos, geprek1liter airSecukupnya gula+garamSecukupnya kaldu jamurBahan Pelengkap:4lembar kol iris tipisSecukupnya daun bawang+seledriSecukupnya bawang merah gorengCara:1. Tumisbumbu halus hingga matang, tambahkan daun jeruk+daun salam+laos+serai oseng2 sebentar. Tambahkan air. Bumbui dengan garam+gula+kaldu jamur kemudian tes rasa.2. Setelah mendidih saring bumbu2nya kemudian didihkan kembali. Masukkan jamur tiram masak hingga matang.3. Sajikan dengan pelengkap, jeruk nipis dan sambal. 😊#soup #homemade #doyancooking #fotomasak #fotomakanan #jepretmasakan #berbagiresep #shareresep #doyanmasak #resepyummy #yubelajarmasak #yukmasak #instafood #instadaily #aop _sahabatjepret #resepmasakku

vonnyratna photos downloadDenpasar mendung banget...jadi foto seadanya aja lah buat dokumentasi 😂 Soto Jamur TiramBahan:250gr jamur tiram, rebus cuci bersihBumbu Halus:6bh bawang merah3bh bawang putih2bh kemiri, sangrai1sdt ketumbar, sangrai1cm kunyit2cm jahe1/4sdt merica bubukBahan Lainnya:2bh daun jeruk1bh daun salam1bh serai, geprek1ruas laos, geprek1liter airSecukupnya gula+garamSecukupnya kaldu jamurBahan Pelengkap:4lembar kol iris tipisSecukupnya daun bawang+seledriSecukupnya bawang merah gorengCara:1. Tumisbumbu halus hingga matang, tambahkan daun jeruk+daun salam+laos+serai oseng2 sebentar. Tambahkan air. Bumbui dengan garam+gula+kaldu jamur kemudian tes rasa.2. Setelah mendidih saring bumbu2nya kemudian didihkan kembali. Masukkan jamur tiram masak hingga matang.3. Sajikan dengan pelengkap, jeruk nipis dan sambal. 😊#soup #homemade #doyancooking #fotomasak #fotomakanan #jepretmasakan #berbagiresep #shareresep #doyanmasak #resepyummy #yubelajarmasak #yukmasak #instafood #instadaily #aop_sahabatjepret #resepmasakku

Denpasar mendung banget...jadi foto seadanya aja lah buat dokumentasi 😂 Soto Jamur TiramBahan:250gr jamur tiram, rebus cuci bersihBumbu Halus:6bh bawang merah3bh bawang putih2bh kemiri, sangrai1sdt ketumbar, sangrai1cm kunyit2cm jahe1/4sdt merica bubukBahan Lainnya:2bh daun jeruk1bh daun salam1bh serai, geprek1ruas laos, geprek1liter airSecukupnya gula+garamSecukupnya kaldu jamurBahan Pelengkap:4lembar kol iris tipisSecukupnya daun bawang+seledriSecukupnya bawang merah gorengCara:1. Tumisbumbu halus hingga matang, tambahkan daun jeruk+daun salam+laos+serai oseng2 sebentar. Tambahkan air. Bumbui dengan garam+gula+kaldu jamur kemudian tes rasa.2. Setelah mendidih saring bumbu2nya kemudian didihkan kembali. Masukkan jamur tiram masak hingga matang.3. Sajikan dengan pelengkap, jeruk nipis dan sambal. 😊#soup #homemade #doyancooking #fotomasak #fotomakanan #jepretmasakan #berbagiresep #shareresep #doyanmasak #resepyummy #yubelajarmasak #yukmasak #instafood #instadaily #aop _sahabatjepret #resepmasakku

vonnyratna photos downloadSup suka suka...suka suka yang bikin mau masukin apa 😁 Alhamdulillah bocil sampe habis 2 mangkuk 😘😘 Sup Makaroni Jagung SosisBahan:3bh bawang putih kecil, geprek600ml air50gr makaroni1bh sosis ayam1bh jagung manis, serut1butir telur1/2sdt garam1/2sdt gula1/2sdt kaldu jamur1/4sdt merica bubukSecukupnya daun bawang+seledriCara:1. Tumis bawang putih hingga harum, tambahkan air. Masukkan jagung manis dan makaroni rebus hingga empuk.2. Tambahkan sosis, masak hingga matang. Setelah itu masukkan telur, aduk2 agar berserabut.3. Tambahkan gula+garam+merica bubuk+kaldu jamur. Test rasa4. Terakhir masukkan seledri dan daun bawang. Aduk2 sebentar kemudian matikan api. Sup siap disajikan 😊#soup #homemade #doyancooking #fotomasak #fotomakanan #jepretmasakan #berbagiresep #shareresep #doyanmasak #resepyummy #yubelajarmasak #yukmasak #instafood #instadaily #aop_sahabatjepret #resepmasakku

Sup suka suka...suka suka yang bikin mau masukin apa 😁 Alhamdulillah bocil sampe habis 2 mangkuk 😘😘 Sup Makaroni Jagung SosisBahan:3bh bawang putih kecil, geprek600ml air50gr makaroni1bh sosis ayam1bh jagung manis, serut1butir telur1/2sdt garam1/2sdt gula1/2sdt kaldu jamur1/4sdt merica bubukSecukupnya daun bawang+seledriCara:1. Tumis bawang putih hingga harum, tambahkan air. Masukkan jagung manis dan makaroni rebus hingga empuk.2. Tambahkan sosis, masak hingga matang. Setelah itu masukkan telur, aduk2 agar berserabut.3. Tambahkan gula+garam+merica bubuk+kaldu jamur. Test rasa4. Terakhir masukkan seledri dan daun bawang. Aduk2 sebentar kemudian matikan api. Sup siap disajikan 😊#soup #homemade #doyancooking #fotomasak #fotomakanan #jepretmasakan #berbagiresep #shareresep #doyanmasak #resepyummy #yubelajarmasak #yukmasak #instafood #instadaily #aop _sahabatjepret #resepmasakku

riri26 photos downloadHari ini menu lunch nya siap lebih awal (cuma baru sempat di upload haha) krn ada kelas jam /10 dan takutnya pulang kesiangan. Ya krn juga masih ada stok udang kemaren, jadi ga perlu belanja lg 😺😺😺Resep ini adopt dari @resep.id , namanya "Udang Saus Kecap" . berhubung masak dgn waktu yg terbatas, jadi aku cm masak 1 menu ini aja.Ini jg masakan gampiill (maklum aku amatiran jadi semua resep yg dpilih adalah yg paling kecil kemungkinan gagalnya hahaha)Cuma pake bawang merah, kecap manis, kecap asin, kaldu bubuk, udah deh 😂😂Terus masukan bakso (ini kebetulan adanya bakso sapi) + kentang yg sebelumnya udh direbus, di campur jadi 1 daaaann voiiilaaaaa jadilah "Udang Kecap feat bakso kentang" made by me wkwkwkwkwk 😝😝😝Jadi ini modifikasi sedikit yaa dr resep asli (berasa ky main masak2an jaman SD gueh, jadi cukup membutuhkan daya hayal yg tinggi 😂😂😂😂)#homemadecooking #doyanmasak #doyancooking #doyanmakan #yubelajarmasak #masakanrumah #fooporn #footgasm #foodlover #instafood #instafoodie #foodenthusiast #udangkecap #kentang #bakso #yummy #sayangsuami #likes #likesforlikes #likes4likes #likesforfollow

Hari ini menu lunch nya siap lebih awal (cuma baru sempat di upload haha) krn ada kelas jam /10 dan takutnya pulang kesiangan. Ya krn juga masih ada stok udang kemaren, jadi ga perlu belanja lg 😺😺😺Resep ini adopt dari @resep .id , namanya "Udang Saus Kecap" . berhubung masak dgn waktu yg terbatas, jadi aku cm masak 1 menu ini aja.Ini jg masakan gampiill (maklum aku amatiran jadi semua resep yg dpilih adalah yg paling kecil kemungkinan gagalnya hahaha)Cuma pake bawang merah, kecap manis, kecap asin, kaldu bubuk, udah deh 😂😂Terus masukan bakso (ini kebetulan adanya bakso sapi) + kentang yg sebelumnya udh direbus, di campur jadi 1 daaaann voiiilaaaaa jadilah "Udang Kecap feat bakso kentang" made by me wkwkwkwkwk 😝😝😝Jadi ini modifikasi sedikit yaa dr resep asli (berasa ky main masak2an jaman SD gueh, jadi cukup membutuhkan daya hayal yg tinggi 😂😂😂😂)#homemadecooking #doyanmasak #doyancooking #doyanmakan #yubelajarmasak #masakanrumah #fooporn #footgasm #foodlover #instafood #instafood ie #foodenthusiast #udangkecap #kentang #bakso #yummy #sayangsuami #likes #likes forlikes #likes 4likes #likes forfollow

ndymotret photos download------------------------------------Ini sudah menu andalan yang bikin gak bisa berhenti makan,, rasa pedas serta gurih tahu tempenya dan telor setengah matang yang lumer ketika di ciduk eemm nyaaammaaannnn 😋😋😋...3T (tahu tempe telor) Sambal GorengBahan :2 bh telor ayam mata sapi setengah matang boleh juga well done 😆1 papan kecil tempe, potong kotak dan goreng sebentar3 balok tahu putih, potong kotak dan goreng sampai berkulit6 btr bawang merah4 btr bawang putih4 bh kemiri sangrai5 bh cabe keriting6 bh cabe merah kalau mau pedas kebakaran boleh 2kg 😂😂2 bh tomat2 cm jahe geprek2 cm lengkuas1 btng sereh geprek ikat3 lmbr daun jeruk robek tengah1 lmbr daun salam1 sdt garam1 sdt gulaMinyak untuk menumisAir secukupnyaCara meolah :Cobek halus bamer baput kemiri cabe-cabean dan tomat sampai halus kemudian tumis bersama sereh daun-daunan dan jahe lengkuas geprek. Tumis sampai harum dan daun-daunan layu kemudian masukkan tahu tempe dan air secukupnya serta garam dan gula aduk sampai tercampur. Masukkan telor mata sapi, pelan-pelana saja aduknya agar kuning telor tidak pecah. Cek rasa, jika rasa serta tekstur sudah nyaman angkat. Sajikan bersama nasi hangat dan kerupuk unyil andalan keluarga👍😃 ... Semoga bermanfaat 😊😊😊..........#uploadkompakan #ukflatlay_cirebon #berbagiresep #doyancooking #ykmk2014 #kompakerssamarinda #clickthisflatlay #flatlay #ndymotre#shareresep #resepkokiku #pocketfood #berbagiresep #yubelajarmasak #tutorialmemasak #panduanmemasak #brightgas #thinkpink #homemadecooking

------------------------------------Ini sudah menu andalan yang bikin gak bisa berhenti makan,, rasa pedas serta gurih tahu tempenya dan telor setengah matang yang lumer ketika di ciduk eemm nyaaammaaannnn 😋😋😋...3T (tahu tempe telor) Sambal GorengBahan :2 bh telor ayam mata sapi setengah matang boleh juga well done 😆1 papan kecil tempe, potong kotak dan goreng sebentar3 balok tahu putih, potong kotak dan goreng sampai berkulit6 btr bawang merah4 btr bawang putih4 bh kemiri sangrai5 bh cabe keriting6 bh cabe merah kalau mau pedas kebakaran boleh 2kg 😂😂2 bh tomat2 cm jahe geprek2 cm lengkuas1 btng sereh geprek ikat3 lmbr daun jeruk robek tengah1 lmbr daun salam1 sdt garam1 sdt gulaMinyak untuk menumisAir secukupnyaCara meolah :Cobek halus bamer baput kemiri cabe-cabean dan tomat sampai halus kemudian tumis bersama sereh daun-daunan dan jahe lengkuas geprek. Tumis sampai harum dan daun-daunan layu kemudian masukkan tahu tempe dan air secukupnya serta garam dan gula aduk sampai tercampur. Masukkan telor mata sapi, pelan-pelana saja aduknya agar kuning telor tidak pecah. Cek rasa, jika rasa serta tekstur sudah nyaman angkat. Sajikan bersama nasi hangat dan kerupuk unyil andalan keluarga👍😃 ... Semoga bermanfaat 😊😊😊..........#uploadkompakan #ukflatlay _cirebon #berbagiresep #doyancooking #ykmk 2014 #kompakerssamarinda #clickthisflatlay #flatlay #ndymotre #shareresep #resepkokiku #pocketfood #berbagiresep #yubelajarmasak #tutorialmemasak #panduanmemasak #brightgas #thinkpink #homemadecooking

hanhanny photos download_________Pengen makan nasi uduk tapi yg warna ijo..Eh tapi berhubung daun pandan lagi abis cuma punya 3 lembar,jadi ijonya ditambah pake pewarna pasta pandan,alhasil warnanya hijaunya telihat tidak alami,tapi utk rasa tetaplah enak dan wangi karena ada sereh dan daun salam juga,dan yang penting lauknyaa mendukung hehee..,ada tempetahu bacem,ayam goreng, dadar telur,irisan timun dan sambel korek yg bikin hidangan ini makin hot 😁Yukk selamat makan siang 😋.Nasi Uduk Hijau .Bahan :500 gr beras 100 ml air pandan ( saya tadi cuman punya 3 lembar diblender disaring kurang ijo ) jadi klo yang ingin warnanya ijo alami bisa dicampur dgn daun suji secukupnya 😀200 ml santan kekentalan sedang ( ukuran air/santan tergantung kondisi beras masing2 )Secukupnya pewarna pasta pandan1 lembar daun salam1 batang sereh geprek1 lembar daun jeruk1 lembar daun pandan1 sdt garam.Cara Membuat :( saya masaknya pake dandang )Cuci bersih Beras,masukan kedalam panci,tuangi airpandan dan santan,masukan daun salam,daun jeruk,sereh,daun pandan dan garam,masak hingga mendidih dan meresap menjadi nasi aron.Pindahkan kedalam dandang pengukus,masak hingga nasi matang.Untuk yg menggunakan magic com masak sperti masak nasi biasa.Hidangkan nasi uduk hijau bersama pelengkapnyaa .#nasiuduk #nasiudukpandan #nasiudukhijau #homemadefood #foodphotography #fotomasak #berbagiresep #resepyummy #yubelajarmasak

_________Pengen makan nasi uduk tapi yg warna ijo..Eh tapi berhubung daun pandan lagi abis cuma punya 3 lembar,jadi ijonya ditambah pake pewarna pasta pandan,alhasil warnanya hijaunya telihat tidak alami,tapi utk rasa tetaplah enak dan wangi karena ada sereh dan daun salam juga,dan yang penting lauknyaa mendukung hehee..,ada tempetahu bacem,ayam goreng, dadar telur,irisan timun dan sambel korek yg bikin hidangan ini makin hot 😁Yukk selamat makan siang 😋.Nasi Uduk Hijau .Bahan :500 gr beras 100 ml air pandan ( saya tadi cuman punya 3 lembar diblender disaring kurang ijo ) jadi klo yang ingin warnanya ijo alami bisa dicampur dgn daun suji secukupnya 😀200 ml santan kekentalan sedang ( ukuran air/santan tergantung kondisi beras masing2 )Secukupnya pewarna pasta pandan1 lembar daun salam1 batang sereh geprek1 lembar daun jeruk1 lembar daun pandan1 sdt garam.Cara Membuat :( saya masaknya pake dandang )Cuci bersih Beras,masukan kedalam panci,tuangi airpandan dan santan,masukan daun salam,daun jeruk,sereh,daun pandan dan garam,masak hingga mendidih dan meresap menjadi nasi aron.Pindahkan kedalam dandang pengukus,masak hingga nasi matang.Untuk yg menggunakan magic com masak sperti masak nasi biasa.Hidangkan nasi uduk hijau bersama pelengkapnyaa .#nasiuduk #nasiuduk pandan #nasiuduk hijau #homemadefood #foodphotography #fotomasak #berbagiresep #resepyummy #yubelajarmasak

hesti88 photos downloadSnow skin Mooncake with Nutella durian filling. 2x eksperimen bersama @shirleyliem mencari resep kulit yg lembut n versi dikukus akhirnya pake resep #victoriabakes yg lembut kayak kulit klepon..prefer warna plain karna berasa lebih safety klo dimakan anak2 🤗🤗❄Snowskin Mooncakes🍰Source By Victoria Bakes*Bahan Adonan kulit45gr tepung ketan. ] ayak35gr tepung beras. ] hingga 20gr tepung tangmien. ] tercampur rata185ml susu cair50gr gula halus20ml minyak sayurtepung maizena sangrai dgn pandan hingga layu utk dusting spy tdk lengket d cetakanCaranya:- campur rata susu cair, gula halus&minyak lalu masukkan semua tepung yg sdh diayak, aduk hingga rata.- istirahatkan adonan -+30 menit lalu kukus dgn api sedang selama 20 menit. Angkat&biarkan dingin.- bagi adonan menjadi bbrp bagian lalu beri pewarna sesuai selera lalu uleni hingga warna merata.- Timbang adonan kulit@50gr, bahan isian@50gr (sesuaikan dgn cetakan)- isi bahan isian kedlm bahan kulit lalu tutup rapat sambil tangan ditabur tepung maizena sangrai.- masukkan ke dalam cetakan yg sblumnya didusting dgn maizena lalu tekan perlahan utk mengeluarkan mooncake.- Masukkan mooncake dalam freezer selama 30 menit, kemudian pindahkan ke kulkas

Snow skin Mooncake with Nutella durian filling. 2x eksperimen bersama @shirleyliem mencari resep kulit yg lembut n versi dikukus akhirnya pake resep #victoriabakes yg lembut kayak kulit klepon..prefer warna plain karna berasa lebih safety klo dimakan anak2 🤗🤗❄Snowskin Mooncakes🍰Source By Victoria Bakes*Bahan Adonan kulit45gr tepung ketan. ] ayak35gr tepung beras. ] hingga 20gr tepung tangmien. ] tercampur rata185ml susu cair50gr gula halus20ml minyak sayurtepung maizena sangrai dgn pandan hingga layu utk dusting spy tdk lengket d cetakanCaranya:- campur rata susu cair, gula halus&minyak lalu masukkan semua tepung yg sdh diayak, aduk hingga rata.- istirahatkan adonan -+30 menit lalu kukus dgn api sedang selama 20 menit. Angkat&biarkan dingin.- bagi adonan menjadi bbrp bagian lalu beri pewarna sesuai selera lalu uleni hingga warna merata.- Timbang adonan kulit@50gr , bahan isian@50gr (sesuaikan dgn cetakan)- isi bahan isian kedlm bahan kulit lalu tutup rapat sambil tangan ditabur tepung maizena sangrai.- masukkan ke dalam cetakan yg sblumnya didusting dgn maizena lalu tekan perlahan utk mengeluarkan mooncake.- Masukkan mooncake dalam freezer selama 30 menit, kemudian pindahkan ke kulkas

radraini photos download@Regrann from @natalia82wijaya - Upload barengan #makcomel edisi "Choi pan/chai pao"resep punya ci @eliz_willyam thanks atas resepnya ci😙😘😚 Ngemil soreeee yukkkk-Bahan kulit:100gr tepung beras5gr tepung sagu(saya pakai 25 biar agak kenyal)225gr air1,5sdm minyak sayur(saya pakai 2,5sdm)Sedikit garamCara:Campur air dan tepung,saring.lalu masak dengan garam&minyak sampai berbentuk gumpalan.ulen bentuk dgn sedikit tapioka agar tdk lengket beri isian tekan tepi.kukus diatas dandang yg telah dioles minyak,perciki adonan dengan air kukus hingga matang.beri taburan minyak bawang putih dan cabe.Bahan Isian:200gr ebi kering cuci rendam tiriskan2buah bengkoang besar potong korek3buah wortel potong korek10buah bawang putih cincang 2buah bawang merah iris3sdm kecap asinSeasoning(garam,merica,gula)Air secukupnya(saya pakai kira2 350ml)Cara:Tumis bawang dan ebi hingga setengah kering dan harum,lalu masukan bengkoang dan wortel aduk rata,lalu masukan kecap asin, seasoning lalu air.aduk rata.masak sampai sayur lunak dan air kering.terakhir tes cicip setelah pas tabur daun bawang.biarkan dingin sebelum isi kedalam choipanSambel :10cabe merah,2buah bawang, putih,segelas air,2sdm cuka,garam gula secukupnya.masak smua bahan tes cicip lalu saring ambil airnya saja.Selamat mencoba#fotomasak#bisabikin #doyanmasak #doyancooking #doyanbaking #berbagiresep #shareresep #fotoresep #resep_dapurku #resepyummy #lory_alpha_food #made_in_home_with_heart #koleksiresep #resepyummy #laperbaper #kitch_en #resepvitaskitchen #koleksi.resep #resep_favorit #yubelajarmasak #cakedankue #resepmasak #Regrann

@Regrann from @natalia82wijaya - Upload barengan #makcomel edisi "Choi pan/chai pao"resep punya ci @eliz_willyam thanks atas resepnya ci😙😘😚 Ngemil soreeee yukkkk-Bahan kulit:100gr tepung beras5gr tepung sagu(saya pakai 25 biar agak kenyal)225gr air1,5sdm minyak sayur(saya pakai 2,5sdm)Sedikit garamCara:Campur air dan tepung,saring.lalu masak dengan garam&minyak sampai berbentuk gumpalan.ulen bentuk dgn sedikit tapioka agar tdk lengket beri isian tekan tepi.kukus diatas dandang yg telah dioles minyak,perciki adonan dengan air kukus hingga matang.beri taburan minyak bawang putih dan cabe.Bahan Isian:200gr ebi kering cuci rendam tiriskan2buah bengkoang besar potong korek3buah wortel potong korek10buah bawang putih cincang 2buah bawang merah iris3sdm kecap asinSeasoning(garam,merica,gula)Air secukupnya(saya pakai kira2 350ml)Cara:Tumis bawang dan ebi hingga setengah kering dan harum,lalu masukan bengkoang dan wortel aduk rata,lalu masukan kecap asin, seasoning lalu air.aduk rata.masak sampai sayur lunak dan air kering.terakhir tes cicip setelah pas tabur daun bawang.biarkan dingin sebelum isi kedalam choipanSambel :10cabe merah,2buah bawang, putih,segelas air,2sdm cuka,garam gula secukupnya.masak smua bahan tes cicip lalu saring ambil airnya saja.Selamat mencoba#fotomasak #bisabikin #doyanmasak #doyancooking #doyanbaking #berbagiresep #shareresep #fotoresep #resep _dapurku #resep yummy #lory _alpha_food #made _in_home_with_heart #koleksi resep #resep yummy #laperbaper #kitch _en #resep vitaskitchen #koleksi .resep #resep _favorit #yubelajarmasak #cakedankue #resep masak #Regrann

natalia82wijaya photos downloadIni video lengkap bikin Chunkien-(backsong:Megan Trainor-Better when i'm dancing)"Bakkeng/Ngo hiong"-Bahan:500gr daging(bisa ayam,ikan,pork)500gr udang (setelah kupas paling dpt 350gr)4 buah wortel parut10 buah jamur hioko(rendam lunak lalu cincang kasar)5 daun bawang(iris tipis)10 bawang putih10 bawang merah3 butir telur3 sdm sagu tani2 sdm terigu1 bungkus kulit tahu (potong2)Seasoning(garam,gula,merica,kaldu bubuk .saya pakai smua 4macam,gula sy pakai 3sdm)1sdt bubuk ngohiong(optional)saya tidak pakai2sdm minyak wijen2sdm saos tiram-Cara:Haluskan daging,udang,bwg mrh,bwg putih.sisihkan diwadah besar lalu campur telur,wortel,d.bwg,hioko,minyak wijen,saos tiram sampai merata smua,lalu masukan sagu dan terigu serta seasoning(kira2 saja sesuai selera kalian biasa masak)aduk hingga smua benar2 rata.Ambil selembar kulit tahu yg sdh dipotong,isi dengan daging giling,lalu gulung padatkan.kulit tahu tdk usah pakai air atau putih telur,gulung aja langsung lalu taro didandang yg sdh dioles tipis minyak goreng(setelah kukus otomatis menyatu dgn daging),kukus selama 25 menit biarkan dingin baru angkat dr dandang agar kulit tidak robek.bisa langsung dimakan atau goreng(goreng bisa 2 cara,langsung goreng panjang utuh nanti baru potong2 spt kani roll.atau mau potong2 dulu baru goreng spt gbr saya)Sajikan dengan saos sambal sesuai selera Selamat Mencoba#nonhalalfood#meatroll #bakkien #ngohiong #inthekitch_en#bisabikin #doyanmasak #doyancooking #doyanbaking #berbagiresep #shareresep #fotoresep #resepyummy #easycookingmom #lovecookbake #koleksiresep #resepyummy #yubelajarmasak #resepmasak #likesforlikes #like4like #foodphotos #foodphotograph #foodgram #foodies #makanan #chinesefood #foodpic #instafoods #masakanchinese

Ini video lengkap bikin Chunkien-(backsong:Megan Trainor-Better when i'm dancing)"Bakkeng/Ngo hiong"-Bahan:500gr daging(bisa ayam,ikan,pork)500gr udang (setelah kupas paling dpt 350gr)4 buah wortel parut10 buah jamur hioko(rendam lunak lalu cincang kasar)5 daun bawang(iris tipis)10 bawang putih10 bawang merah3 butir telur3 sdm sagu tani2 sdm terigu1 bungkus kulit tahu (potong2)Seasoning(garam,gula,merica,kaldu bubuk .saya pakai smua 4macam,gula sy pakai 3sdm)1sdt bubuk ngohiong(optional)saya tidak pakai2sdm minyak wijen2sdm saos tiram-Cara:Haluskan daging,udang,bwg mrh,bwg putih.sisihkan diwadah besar lalu campur telur,wortel,d.bwg,hioko,minyak wijen,saos tiram sampai merata smua,lalu masukan sagu dan terigu serta seasoning(kira2 saja sesuai selera kalian biasa masak)aduk hingga smua benar2 rata.Ambil selembar kulit tahu yg sdh dipotong,isi dengan daging giling,lalu gulung padatkan.kulit tahu tdk usah pakai air atau putih telur,gulung aja langsung lalu taro didandang yg sdh dioles tipis minyak goreng(setelah kukus otomatis menyatu dgn daging),kukus selama 25 menit biarkan dingin baru angkat dr dandang agar kulit tidak robek.bisa langsung dimakan atau goreng(goreng bisa 2 cara,langsung goreng panjang utuh nanti baru potong2 spt kani roll.atau mau potong2 dulu baru goreng spt gbr saya)Sajikan dengan saos sambal sesuai selera Selamat Mencoba#nonhalalfood #meatroll #bakkien #ngohiong #inthekitch _en#bisabikin #doyanmasak #doyancooking #doyanbaking #berbagiresep #shareresep #fotoresep #resepyummy #easycookingmom #lovecookbake #koleksiresep #resepyummy #yubelajarmasak #resepmasak #like sforlikes #like 4like #foodphotos #foodphotograph #foodgram #foodies #makanan #chinesefood #foodpic #instafoods #masakanchinese

natalia82wijaya photos downloadSenin waktunya setor ke @thegaring.ig Aneka olahan ayam.saya tampilkan olahan kesukaan anak2 dirumah deh😄gampang,cepat dan nikmat😋.met pagi smuanya😁😁😁Byk yg berhasil dgn resep saya.terima kasih smua yg sdh mencoba resepnya yah😘😙😚#thegaring#anekaolahanayam#Uploadbarengan #salamkompakselalu --"CHICKEN STRIPS"(Video pembuatan ada digbr bawah)-Bahan:500gr daging dada ayam potong memanjang1bks tepung ayam goreng crispy merk apa saja sesuai selera1bks tepung putri(jika tdk ada ganti dengan 250gr tepung terigu+120 sagu tani)fungsinya untuk menetralisir asin dr tepung crispynya.Air secukupnyaTdk perlu seasoning lain karena tepung ayam crispy sudah berbumbu.Cara:Pisahkan tepung menjadi 2 bagian.(campuran antara tepung ayam crispy dan tepung putri)satu dibiarkan kering satu jadiin adonan basah(ditambah air sedikit2 jangan banyak2,adonan harus kental).tuang adonan basah ke daging ayam.aduk rata.biarkan meresap 30menit.setelah itu baru balurkan ketepung kering sambil dipencet2 ringan agar tepung menempel dan berbentuk crispy.segera goreng dalam minyak api sedang agar tidak cepat gosong sebelum ayam matang.angkat tiriskan minyak.sajikan dengan mayonaise,saos tomat atau saos sambal.Selamat mencoba-Sedikit tips:lbh enak kl ayam filletnya direndam agak lama di adonan basah sekitar 30menit ya😊-#fotomasak#bisabikin #doyanmasak #doyancooking #berbagiresep #shareresep #fotoresep #resep_dapurku #resepyummy #easycookingmom #lovecookbake #koleksiresep #resepyummy #laperbaper #kitch_en #resepvitaskitchen #koleksi.resep #resep_favorit #yubelajarmasak #cakedankue #resepmasak #resepdapurbunda_net

Senin waktunya setor ke @thegaring .ig Aneka olahan ayam.saya tampilkan olahan kesukaan anak2 dirumah deh😄gampang,cepat dan nikmat😋.met pagi smuanya😁😁😁Byk yg berhasil dgn resep saya.terima kasih smua yg sdh mencoba resepnya yah😘😙😚#thegaring #anekaolahanayam #Uploadbarengan #salamkompakselalu --"CHICKEN STRIPS"(Video pembuatan ada digbr bawah)-Bahan:500gr daging dada ayam potong memanjang1bks tepung ayam goreng crispy merk apa saja sesuai selera1bks tepung putri(jika tdk ada ganti dengan 250gr tepung terigu+120 sagu tani)fungsinya untuk menetralisir asin dr tepung crispynya.Air secukupnyaTdk perlu seasoning lain karena tepung ayam crispy sudah berbumbu.Cara:Pisahkan tepung menjadi 2 bagian.(campuran antara tepung ayam crispy dan tepung putri)satu dibiarkan kering satu jadiin adonan basah(ditambah air sedikit2 jangan banyak2,adonan harus kental).tuang adonan basah ke daging ayam.aduk rata.biarkan meresap 30menit.setelah itu baru balurkan ketepung kering sambil dipencet2 ringan agar tepung menempel dan berbentuk crispy.segera goreng dalam minyak api sedang agar tidak cepat gosong sebelum ayam matang.angkat tiriskan minyak.sajikan dengan mayonaise,saos tomat atau saos sambal.Selamat mencoba-Sedikit tips:lbh enak kl ayam filletnya direndam agak lama di adonan basah sekitar 30menit ya😊-#fotomasak #bisabikin #doyanmasak #doyancooking #berbagiresep #shareresep #fotoresep #resep _dapurku #resep yummy #easycookingmom #lovecookbake #koleksi resep #resep yummy #laperbaper #kitch _en #resep vitaskitchen #koleksi .resep #resep _favorit #yubelajarmasak #cakedankue #resep masak #resep dapurbunda_net

hesti88 photos downloadRed velvet cake w cream cheese frosting..Nougatnya menggunakan kacang mede, palm sugar, madu n cinnamon powder... resep @rickeindriani_ordinarykitchen red velvet125 gram butter, suhu ruang250 gram gula haus3 telur1 sdt vanilla240 ml buttermilk* 2 sdt pasta red velvet---> Campurkan dan aduk rata250 gram terigu protein rendah15 gram coklat bubuk 1/2 sdt garam1/2 sdt baking powder 1 sdt cuka makan1 sdt soda kue---> Dicampurkan sesaat sebelum dimasukkan ke dalam adonan!Cara membuat:Campur dan ayak terigu, coklat bubuk, garam dan baking powder. Sisihkan. Kocok butter sampai lembut. Masukkan gula kastor. Kocok kembali hingga mengembang.Masukkan telur satu persatu, sambil dikocok rata. Masukkan vanilla, kocok rata. Dengan mixer kecepatan rendah, masukkan campuran terigu bergantian dengan ampuran buttermilk sambil dikocok rata. Diawali dan diakhiri dengan campuran terigu. Terigu dalam 3 bagian, buttermilk dalam 2 bagian). Matikan Campurkan soda kue dan cuka akan berdesis dan berbusa). Segera masukkan campuran ini ke dalam adonan. Aduk rata dengan spatula. Tuang ke dalam loyang. Segera masukkan ke dalam oven.Panggang hingga matang. Cream cheese frosting by me250 gram cream cheese, suhu ruang125 ml whip cream dingin2 sdm gula halus1sdt rhumCara membuat:Kocok cream cheese hingga lembut. Sisihkan. Campurkan whip cream, gula halus, rhum. Kocok hingga mengembang dan kaku.Masukkan campuran cream cheese dan butter tadi. Kocok dengan kecepatan rendah hingga tercampur rata. Simpan dalam lemari es hingga saat akan digunakan. bisabikin #doyanmasak #berbagiresep #shareresep #fotoresep #resep_dapurku #resepyummy #easycookingmom #lovecookbake #koleksiresep #resepyummy #kitch_en #resepvitaskitchen #resep_favorit #yubelajarmasak #resepmasak #redvelvetcake #redvelvet #resepredvelvet #indonesianfood #indonesiafood #kulinerjogja #cakedankue #belajarbaking

Red velvet cake w cream cheese frosting..Nougatnya menggunakan kacang mede, palm sugar, madu n cinnamon powder... resep @rickeindriani_ordinarykitchen red velvet125 gram butter, suhu ruang250 gram gula haus3 telur1 sdt vanilla240 ml buttermilk* 2 sdt pasta red velvet---> Campurkan dan aduk rata250 gram terigu protein rendah15 gram coklat bubuk 1/2 sdt garam1/2 sdt baking powder 1 sdt cuka makan1 sdt soda kue---> Dicampurkan sesaat sebelum dimasukkan ke dalam adonan!Cara membuat:Campur dan ayak terigu, coklat bubuk, garam dan baking powder. Sisihkan. Kocok butter sampai lembut. Masukkan gula kastor. Kocok kembali hingga mengembang.Masukkan telur satu persatu, sambil dikocok rata. Masukkan vanilla, kocok rata. Dengan mixer kecepatan rendah, masukkan campuran terigu bergantian dengan ampuran buttermilk sambil dikocok rata. Diawali dan diakhiri dengan campuran terigu. Terigu dalam 3 bagian, buttermilk dalam 2 bagian). Matikan Campurkan soda kue dan cuka akan berdesis dan berbusa). Segera masukkan campuran ini ke dalam adonan. Aduk rata dengan spatula. Tuang ke dalam loyang. Segera masukkan ke dalam oven.Panggang hingga matang. Cream cheese frosting by me250 gram cream cheese, suhu ruang125 ml whip cream dingin2 sdm gula halus1sdt rhumCara membuat:Kocok cream cheese hingga lembut. Sisihkan. Campurkan whip cream, gula halus, rhum. Kocok hingga mengembang dan kaku.Masukkan campuran cream cheese dan butter tadi. Kocok dengan kecepatan rendah hingga tercampur rata. Simpan dalam lemari es hingga saat akan digunakan. bisabikin #doyanmasak #berbagiresep #shareresep #fotoresep #resep _dapurku #resep yummy #easycookingmom #lovecookbake #koleksiresep #resep yummy #kitch _en #resep vitaskitchen #resep _favorit #yubelajarmasak #resep masak #redvelvet cake #redvelvet #resep redvelvet #indonesianfood #indonesiafood #kulinerjogja #cakedankue #belajarbaking

spykuliner photos downloadfrom @hezti88 - Red Velvet with Nougat...the sweet marriage of buttermilk N vanilla with a little cocoa on the side..Nougatnya menggunakan kacang mede, palm sugar, madu n cinnamon powder... aku bikin 4 layer resep by @rickeindriani_ordinarykitchen red velvet125 gram butter, suhu ruang250 gram gula haus3 telur1 sdt vanilla240 ml buttermilk* 2 sdt pasta red velvet---> Campurkan dan aduk rata250 gram terigu protein rendah15 gram coklat bubuk 1/2 sdt garam1/2 sdt baking powder 1 sdt cuka makan1 sdt soda kue---> Dicampurkan sesaat sebelum dimasukkan ke dalam adonan!Cara membuat:Campur dan ayak terigu, coklat bubuk, garam dan baking powder. Sisihkan. Kocok butter sampai lembut. Masukkan gula kastor. Kocok kembali hingga mengembang.Masukkan telur satu persatu, sambil dikocok rata. Masukkan vanilla, kocok rata. Dengan mixer kecepatan rendah, masukkan campuran terigu bergantian dengan ampuran buttermilk sambil dikocok rata. Diawali dan diakhiri dengan campuran terigu. Terigu dalam 3 bagian, buttermilk dalam 2 bagian). Matikan Campurkan soda kue dan cuka akan berdesis dan berbusa). Segera masukkan campuran ini ke dalam adonan. Aduk rata dengan spatula. Tuang ke dalam loyang. Segera masukkan ke dalam oven.Panggang 30 menit, atau hingga matang dan permukaannya membal bila disentuh (springy to the touch). Dinginkan.Cream cheese frosting 250 gram cream cheese, suhu ruang250 ml whip cream dingin2 sd gula halus1sdt rhumCara membuat:Kocok cream cheese hingga lembut. Sisihkan. Campurkan whip cream, gula halus, rhum. Kocok hingga mengembang dan kaku.Masukkan campuran cream cheese dan butter tadi. Kocok dengan kecepatan rendah hingga tercampur rata. Simpan dalam lemari es hingga saat akan digunakan. #bisabikin #doyanmasak #berbagiresep #shareresep #fotoresep #resep_dapurku #resepyummy #easycookingmom #lovecookbake #koleksiresep #resepyummy #kitch_en #resepvitaskitchen #resep_favorit #yubelajarmasak #resepmasak #redvelvetcake #redvelvet #resepredvelvet #indonesianfood #indonesiafood #kulinerjogja #cakedankue #belajarbaking #rotikuebolu_share #Regrann

from @hezti88 - Red Velvet with Nougat...the sweet marriage of buttermilk N vanilla with a little cocoa on the side..Nougatnya menggunakan kacang mede, palm sugar, madu n cinnamon powder... aku bikin 4 layer resep by @rickeindriani_ordinarykitchen red velvet125 gram butter, suhu ruang250 gram gula haus3 telur1 sdt vanilla240 ml buttermilk* 2 sdt pasta red velvet---> Campurkan dan aduk rata250 gram terigu protein rendah15 gram coklat bubuk 1/2 sdt garam1/2 sdt baking powder 1 sdt cuka makan1 sdt soda kue---> Dicampurkan sesaat sebelum dimasukkan ke dalam adonan!Cara membuat:Campur dan ayak terigu, coklat bubuk, garam dan baking powder. Sisihkan. Kocok butter sampai lembut. Masukkan gula kastor. Kocok kembali hingga mengembang.Masukkan telur satu persatu, sambil dikocok rata. Masukkan vanilla, kocok rata. Dengan mixer kecepatan rendah, masukkan campuran terigu bergantian dengan ampuran buttermilk sambil dikocok rata. Diawali dan diakhiri dengan campuran terigu. Terigu dalam 3 bagian, buttermilk dalam 2 bagian). Matikan Campurkan soda kue dan cuka akan berdesis dan berbusa). Segera masukkan campuran ini ke dalam adonan. Aduk rata dengan spatula. Tuang ke dalam loyang. Segera masukkan ke dalam oven.Panggang 30 menit, atau hingga matang dan permukaannya membal bila disentuh (springy to the touch). Dinginkan.Cream cheese frosting 250 gram cream cheese, suhu ruang250 ml whip cream dingin2 sd gula halus1sdt rhumCara membuat:Kocok cream cheese hingga lembut. Sisihkan. Campurkan whip cream, gula halus, rhum. Kocok hingga mengembang dan kaku.Masukkan campuran cream cheese dan butter tadi. Kocok dengan kecepatan rendah hingga tercampur rata. Simpan dalam lemari es hingga saat akan digunakan. #bisabikin #doyanmasak #berbagiresep #shareresep #fotoresep #resep _dapurku #resep yummy #easycookingmom #lovecookbake #koleksiresep #resep yummy #kitch _en #resep vitaskitchen #resep _favorit #yubelajarmasak #resep masak #redvelvet cake #redvelvet #resep redvelvet #indonesianfood #indonesiafood #kulinerjogja #cakedankue #belajarbaking #rotikuebolu _share #Regrann

natalia82wijaya photos downloadNah skrg durasi masaknya lbh lama.jd mungkin yg kmrn tanya2 ttg cara bikin "CHICKEN STRIPS" ini videonya yah.semoga membantu dan bermanfaat😊.happy lunch all😉-Bahan:500gr daging dada ayam potong memanjang1butir putih telur1bks tepung ayam goreng crispy merk apa saja sesuai selera1bks tepung putri(jika tdk ada ganti dengan 250gr tepung terigu+120 sagu tani)fungsinya untuk menetralisir asin dr tepung crispynya.Air secukupnyaTdk perlu seasoning lain karena tepung ayam crispy sudah berbumbu.Cara:Pisahkan tepung menjadi 2 bagian.(campuran antara tepung ayam crispy dan tepung putri)satu dibiarkan kering satu jadiin adonan basah(ditambah air sedikit2 jangan banyak2,adonan harus kental).tuang adonan basah ke daging ayam.aduk rata.biarkan meresap 30menit.setelah itu baru balurkan ketepung kering sambil dipencet2 ringan agar tepung menempel dan berbentuk crispy.segera goreng dalam minyak api sedang agar tidak cepat gosong sebelum ayam matang.angkat tiriskan minyak.sajikan dengan mayonaise,saos tomat atau saos sambal.Selamat mencoba-Sedikit tips:lbh enak kl ayam filletnya direndam agak lama di adonan basah sekitar 30menit ya😊-#fotomasak#bisabikin #doyanmasak #doyancooking #berbagiresep #shareresep #fotoresep #resep_dapurku #resepyummy #easycookingmom #lovecookbake #koleksiresep #resepyummy #laperbaper #kitch_en #resepvitaskitchen #koleksi.resep #resep_favorit #yubelajarmasak #cakedankue #resepmasak #resepdapurbunda_net

Nah skrg durasi masaknya lbh lama.jd mungkin yg kmrn tanya2 ttg cara bikin "CHICKEN STRIPS" ini videonya yah.semoga membantu dan bermanfaat😊.happy lunch all😉-Bahan:500gr daging dada ayam potong memanjang1butir putih telur1bks tepung ayam goreng crispy merk apa saja sesuai selera1bks tepung putri(jika tdk ada ganti dengan 250gr tepung terigu+120 sagu tani)fungsinya untuk menetralisir asin dr tepung crispynya.Air secukupnyaTdk perlu seasoning lain karena tepung ayam crispy sudah berbumbu.Cara:Pisahkan tepung menjadi 2 bagian.(campuran antara tepung ayam crispy dan tepung putri)satu dibiarkan kering satu jadiin adonan basah(ditambah air sedikit2 jangan banyak2,adonan harus kental).tuang adonan basah ke daging ayam.aduk rata.biarkan meresap 30menit.setelah itu baru balurkan ketepung kering sambil dipencet2 ringan agar tepung menempel dan berbentuk crispy.segera goreng dalam minyak api sedang agar tidak cepat gosong sebelum ayam matang.angkat tiriskan minyak.sajikan dengan mayonaise,saos tomat atau saos sambal.Selamat mencoba-Sedikit tips:lbh enak kl ayam filletnya direndam agak lama di adonan basah sekitar 30menit ya😊-#fotomasak #bisabikin #doyanmasak #doyancooking #berbagiresep #shareresep #fotoresep #resep _dapurku #resep yummy #easycookingmom #lovecookbake #koleksi resep #resep yummy #laperbaper #kitch _en #resep vitaskitchen #koleksi .resep #resep _favorit #yubelajarmasak #cakedankue #resep masak #resep dapurbunda_net

natalia82wijaya photos downloadLEMPAH IKANintip resep dari ci @xanderskitchen ternyata enak banget.segerr ci rasanya nano2 asam manis pedes.izin share resepnya ya ci😉-Bahan:Ikan besar potong jadi 2 (saya pakai kakap)1 sdt Asam jawa2 lbr daun salam10 rawit utuh 1 buah tomat saya potong kotakPotongan nanas secukupnyaAir secukupnyaSeasoning(garam,gula,merica)-Bumbu halus:10 bawang merah20 cabe merah keriting+rawitSeruas kunyit1sdm rebon/terasi(saya pakai rebon)-Cara:Didihkan air masukan bumbu halus,salam,rawit,asam jawa,masak hingga harum,lalu masukan seasoning,tes cicip lalu masukan ikan,tomat dan nanas.masak hingga ikan matang.-Selamat Mencoba-#fotomasak#bisabikin #doyanmasak #doyancooking #doyanbaking #berbagiresep #shareresep #fotoresep #resepyummy #easycookingmom #lovecookbake #koleksiresep #resepyummy #yubelajarmasak #resepmasak #likesforlikes #like4like #foodphotos #foodphotograph #foodgram #foodies #makanan #chinesefood #foodpic #instafoods #masakanindonesia #indonesianfood #traditionalfood

LEMPAH IKANintip resep dari ci @xanderskitchen ternyata enak banget.segerr ci rasanya nano2 asam manis pedes.izin share resepnya ya ci😉-Bahan:Ikan besar potong jadi 2 (saya pakai kakap)1 sdt Asam jawa2 lbr daun salam10 rawit utuh 1 buah tomat saya potong kotakPotongan nanas secukupnyaAir secukupnyaSeasoning(garam,gula,merica)-Bumbu halus:10 bawang merah20 cabe merah keriting+rawitSeruas kunyit1sdm rebon/terasi(saya pakai rebon)-Cara:Didihkan air masukan bumbu halus,salam,rawit,asam jawa,masak hingga harum,lalu masukan seasoning,tes cicip lalu masukan ikan,tomat dan nanas.masak hingga ikan matang.-Selamat Mencoba-#fotomasak #bisabikin #doyanmasak #doyancooking #doyanbaking #berbagiresep #shareresep #fotoresep #resepyummy #easycookingmom #lovecookbake #koleksiresep #resepyummy #yubelajarmasak #resepmasak #like sforlikes #like 4like #foodphotos #foodphotograph #foodgram #foodies #makanan #chinesefood #foodpic #instafoods #masakanindonesia #indonesianfood #traditionalfood

koleksi.resep photos download#Repost @natalia82wijaya・・・Ini dia saya tulis resepnya yah.kirain ga tau ada yg suka ga.ternyata peminatnya banyak😂.ini setelah dikukus aja udah enak.kl anak2 sih doyannya digoreng😻.cocol dengan sambal makin mantapp.ga janjian masak tapi sehati sm @teresaeliana10 dan ci @inarudii 😁-"Bakkeng/Ngo hiong"-Bahan:500gr daging(bisa ayam,ikan,pork)500gr udang (setelah kupas paling dpt 350gr)4 buah wortel parut10 buah jamur hioko(rendam lunak lalu cincang kasar)5 daun bawang(iris tipis)10 bawang putih10 bawang merah3 butir telur3 sdm sagu tani2 sdm terigu1 bungkus kulit tahu (potong2)Seasoning(garam,gula,merica,kaldu bubuk .saya pakai smua 4macam,gula sy pakai 3sdm)1sdt bubuk ngohiong(optional)2sdm minyak wijen2sdm saos tiram-Cara:Haluskan daging,udang,bwg mrh,bwg putih.sisihkan diwadah besar lalu campur telur,wortel,d.bwg,hioko,minyak wijen,saos tiram sampai merata smua,lalu masukan sagu dan terigu serta seasoning(kira2 saja sesuai selera kalian biasa masak)aduk hingga smua benar2 rata.Ambil selembar kulit tahu yg sdh dipotong,isi dengan daging giling,lalu gulung padatkan.kulit tahu tdk usah pakai air atau putih telur,gulung aja langsung lalu taro didandang yg sdh dioles tipis minyak goreng(setelah kukus otomatis menyatu dgn daging),kukus selama 25 menit biarkan dingin baru angkat dr dandang agar kulit tidak robek.bisa langsung dimakan atau goreng(goreng bisa 2 cara,langsung goreng panjang utuh nanti baru potong2 spt kani roll.atau mau potong2 dulu baru goreng spt gbr saya)Sajikan dengan saos sambal sesuai selera Selamat Mencoba#koleksiresep #makrempong #nonhalalfood#meatroll #bakkien#ngohiong #fotomasak#bisabikin #doyanmasak #doyancooking #doyanbaking #berbagiresep #shareresep #fotoresep #resepyummy #easycookingmom #lovecookbake #koleksiresep #resepyummy #yubelajarmasak #resepmasak #likesforlikes #like4like #foodphotos #foodphotograph #foodgram #foodies #makanan #chinesefood #foodpic

#Repost @natalia82wijaya ・・・Ini dia saya tulis resepnya yah.kirain ga tau ada yg suka ga.ternyata peminatnya banyak😂.ini setelah dikukus aja udah enak.kl anak2 sih doyannya digoreng😻.cocol dengan sambal makin mantapp.ga janjian masak tapi sehati sm @teresaeliana10 dan ci @inarudii 😁-"Bakkeng/Ngo hiong"-Bahan:500gr daging(bisa ayam,ikan,pork)500gr udang (setelah kupas paling dpt 350gr)4 buah wortel parut10 buah jamur hioko(rendam lunak lalu cincang kasar)5 daun bawang(iris tipis)10 bawang putih10 bawang merah3 butir telur3 sdm sagu tani2 sdm terigu1 bungkus kulit tahu (potong2)Seasoning(garam,gula,merica,kaldu bubuk .saya pakai smua 4macam,gula sy pakai 3sdm)1sdt bubuk ngohiong(optional)2sdm minyak wijen2sdm saos tiram-Cara:Haluskan daging,udang,bwg mrh,bwg putih.sisihkan diwadah besar lalu campur telur,wortel,d.bwg,hioko,minyak wijen,saos tiram sampai merata smua,lalu masukan sagu dan terigu serta seasoning(kira2 saja sesuai selera kalian biasa masak)aduk hingga smua benar2 rata.Ambil selembar kulit tahu yg sdh dipotong,isi dengan daging giling,lalu gulung padatkan.kulit tahu tdk usah pakai air atau putih telur,gulung aja langsung lalu taro didandang yg sdh dioles tipis minyak goreng(setelah kukus otomatis menyatu dgn daging),kukus selama 25 menit biarkan dingin baru angkat dr dandang agar kulit tidak robek.bisa langsung dimakan atau goreng(goreng bisa 2 cara,langsung goreng panjang utuh nanti baru potong2 spt kani roll.atau mau potong2 dulu baru goreng spt gbr saya)Sajikan dengan saos sambal sesuai selera Selamat Mencoba#koleksiresep #makrempong #nonhalalfood #meatroll #bakkien #ngohiong #fotomasak #bisabikin #doyanmasak #doyancooking #doyanbaking #berbagiresep #shareresep #fotoresep #resepyummy #easycookingmom #lovecookbake #koleksiresep #resepyummy #yubelajarmasak #resepmasak #like sforlikes #like 4like #foodphotos #foodphotograph #foodgram #foodies #makanan #chinesefood #foodpic

natalia82wijaya photos downloadIni dia saya tulis resepnya yah.kirain ga tau ada yg suka ga.ternyata peminatnya banyak😂.ini setelah dikukus aja udah enak.kl anak2 sih doyannya digoreng😻.cocol dengan sambal makin mantapp.ga janjian masak tapi sehati sm @teresaeliana10 dan ci @inarudii 😁-"Bakkeng/Ngo hiong"-Bahan:500gr daging(bisa ayam,ikan,pork)500gr udang (setelah kupas paling dpt 350gr)4 buah wortel parut10 buah jamur hioko(rendam lunak lalu cincang kasar)5 daun bawang(iris tipis)10 bawang putih10 bawang merah3 butir telur3 sdm sagu tani2 sdm terigu1 bungkus kulit tahu (potong2)Seasoning(garam,gula,merica,kaldu bubuk .saya pakai smua 4macam,gula sy pakai 3sdm)1sdt bubuk ngohiong(optional)2sdm minyak wijen2sdm saos tiram-Cara:Haluskan daging,udang,bwg mrh,bwg putih.sisihkan diwadah besar lalu campur telur,wortel,d.bwg,hioko,minyak wijen,saos tiram sampai merata smua,lalu masukan sagu dan terigu serta seasoning(kira2 saja sesuai selera kalian biasa masak)aduk hingga smua benar2 rata.Ambil selembar kulit tahu yg sdh dipotong,isi dengan daging giling,lalu gulung padatkan.kulit tahu tdk usah pakai air atau putih telur,gulung aja langsung lalu taro didandang yg sdh dioles tipis minyak goreng(setelah kukus otomatis menyatu dgn daging),kukus selama 25 menit biarkan dingin baru angkat dr dandang agar kulit tidak robek.bisa langsung dimakan atau goreng(goreng bisa 2 cara,langsung goreng panjang utuh nanti baru potong2 spt kani roll.atau mau potong2 dulu baru goreng spt gbr saya)Sajikan dengan saos sambal sesuai selera Selamat Mencoba#makrempong #nonhalalfood#meatroll #bakkien#ngohiong #fotomasak#bisabikin #doyanmasak #doyancooking #doyanbaking #berbagiresep #shareresep #fotoresep #resepyummy #easycookingmom #lovecookbake #koleksiresep #resepyummy #yubelajarmasak #resepmasak #likesforlikes #like4like #foodphotos #foodphotograph #foodgram #foodies #makanan #chinesefood #foodpic #instafoods #masakanchinese

Ini dia saya tulis resepnya yah.kirain ga tau ada yg suka ga.ternyata peminatnya banyak😂.ini setelah dikukus aja udah enak.kl anak2 sih doyannya digoreng😻.cocol dengan sambal makin mantapp.ga janjian masak tapi sehati sm @teresaeliana10 dan ci @inarudii 😁-"Bakkeng/Ngo hiong"-Bahan:500gr daging(bisa ayam,ikan,pork)500gr udang (setelah kupas paling dpt 350gr)4 buah wortel parut10 buah jamur hioko(rendam lunak lalu cincang kasar)5 daun bawang(iris tipis)10 bawang putih10 bawang merah3 butir telur3 sdm sagu tani2 sdm terigu1 bungkus kulit tahu (potong2)Seasoning(garam,gula,merica,kaldu bubuk .saya pakai smua 4macam,gula sy pakai 3sdm)1sdt bubuk ngohiong(optional)2sdm minyak wijen2sdm saos tiram-Cara:Haluskan daging,udang,bwg mrh,bwg putih.sisihkan diwadah besar lalu campur telur,wortel,d.bwg,hioko,minyak wijen,saos tiram sampai merata smua,lalu masukan sagu dan terigu serta seasoning(kira2 saja sesuai selera kalian biasa masak)aduk hingga smua benar2 rata.Ambil selembar kulit tahu yg sdh dipotong,isi dengan daging giling,lalu gulung padatkan.kulit tahu tdk usah pakai air atau putih telur,gulung aja langsung lalu taro didandang yg sdh dioles tipis minyak goreng(setelah kukus otomatis menyatu dgn daging),kukus selama 25 menit biarkan dingin baru angkat dr dandang agar kulit tidak robek.bisa langsung dimakan atau goreng(goreng bisa 2 cara,langsung goreng panjang utuh nanti baru potong2 spt kani roll.atau mau potong2 dulu baru goreng spt gbr saya)Sajikan dengan saos sambal sesuai selera Selamat Mencoba#makrempong #nonhalalfood #meatroll #bakkien #ngohiong #fotomasak #bisabikin #doyanmasak #doyancooking #doyanbaking #berbagiresep #shareresep #fotoresep #resepyummy #easycookingmom #lovecookbake #koleksiresep #resepyummy #yubelajarmasak #resepmasak #like sforlikes #like 4like #foodphotos #foodphotograph #foodgram #foodies #makanan #chinesefood #foodpic #instafoods #masakanchinese

hesti88 photos downloadRed Velvet with Nougat...the sweet marriage of buttermilk N vanilla with a little cocoa on the side..Nougatnya menggunakan kacang mede, palm sugar, madu n cinnamon powder... aku bikin 4 layer resep by @rickeindriani_ordinarykitchenRed velvet 125 gram butter, suhu ruang250 gram gula haus3 telur1 sdt vanilla240 ml buttermilk* 2 sdt pasta red velvet---> Campurkan dan aduk rata250 gram terigu protein rendah15 gram coklat bubuk 1/2 sdt garam1/2 sdt baking powder 1 sdt cuka makan1 sdt soda kue---> Dicampurkan sesaat sebelum dimasukkan ke dalam adonan!Cara membuat:Campur dan ayak terigu, coklat bubuk, garam dan baking powder. Sisihkan. Kocok butter sampai lembut. Masukkan gula kastor. Kocok kembali hingga mengembang.Masukkan telur satu persatu, sambil dikocok rata. Masukkan vanilla, kocok rata. Dengan mixer kecepatan rendah, masukkan campuran terigu bergantian dengan ampuran buttermilk sambil dikocok rata. Diawali dan diakhiri dengan campuran terigu. Terigu dalam 3 bagian, buttermilk dalam 2 bagian). Matikan Campurkan soda kue dan cuka akan berdesis dan berbusa). Segera masukkan campuran ini ke dalam adonan. Aduk rata dengan spatula. Tuang ke dalam loyang. Segera masukkan ke dalam oven.Panggang 30 menit, atau hingga matang dan permukaannya membal bila disentuh (springy to the touch). Dinginkan.Cream cheese frosting 250 gram cream cheese, suhu ruang250 ml whip cream dingin2 sd gula halus1sdt rhumCara membuat:Kocok cream cheese hingga lembut. Sisihkan. Campurkan whip cream, gula halus, rhum. Kocok hingga mengembang dan kaku.Masukkan campuran cream cheese dan butter tadi. Kocok dengan kecepatan rendah hingga tercampur rata. Simpan dalam lemari es hingga saat akan digunakan. #bisabikin #doyanmasak #berbagiresep #shareresep #fotoresep #resep_dapurku #resepyummy #easycookingmom #lovecookbake #koleksiresep #resepyummy #kitch_en #resepvitaskitchen #resep_favorit #yubelajarmasak #resepmasak #redvelvetcake #redvelvet #resepredvelvet #indonesianfood #indonesiafood #kulinerjogja #cakedankue #belajarbaking #rotikuebolu_share #resephesti

Red Velvet with Nougat...the sweet marriage of buttermilk N vanilla with a little cocoa on the side..Nougatnya menggunakan kacang mede, palm sugar, madu n cinnamon powder... aku bikin 4 layer resep by @rickeindriani_ordinarykitchen Red velvet 125 gram butter, suhu ruang250 gram gula haus3 telur1 sdt vanilla240 ml buttermilk* 2 sdt pasta red velvet---> Campurkan dan aduk rata250 gram terigu protein rendah15 gram coklat bubuk 1/2 sdt garam1/2 sdt baking powder 1 sdt cuka makan1 sdt soda kue---> Dicampurkan sesaat sebelum dimasukkan ke dalam adonan!Cara membuat:Campur dan ayak terigu, coklat bubuk, garam dan baking powder. Sisihkan. Kocok butter sampai lembut. Masukkan gula kastor. Kocok kembali hingga mengembang.Masukkan telur satu persatu, sambil dikocok rata. Masukkan vanilla, kocok rata. Dengan mixer kecepatan rendah, masukkan campuran terigu bergantian dengan ampuran buttermilk sambil dikocok rata. Diawali dan diakhiri dengan campuran terigu. Terigu dalam 3 bagian, buttermilk dalam 2 bagian). Matikan Campurkan soda kue dan cuka akan berdesis dan berbusa). Segera masukkan campuran ini ke dalam adonan. Aduk rata dengan spatula. Tuang ke dalam loyang. Segera masukkan ke dalam oven.Panggang 30 menit, atau hingga matang dan permukaannya membal bila disentuh (springy to the touch). Dinginkan.Cream cheese frosting 250 gram cream cheese, suhu ruang250 ml whip cream dingin2 sd gula halus1sdt rhumCara membuat:Kocok cream cheese hingga lembut. Sisihkan. Campurkan whip cream, gula halus, rhum. Kocok hingga mengembang dan kaku.Masukkan campuran cream cheese dan butter tadi. Kocok dengan kecepatan rendah hingga tercampur rata. Simpan dalam lemari es hingga saat akan digunakan. #bisabikin #doyanmasak #berbagiresep #shareresep #fotoresep #resep _dapurku #resep yummy #easycookingmom #lovecookbake #koleksiresep #resep yummy #kitch _en #resep vitaskitchen #resep _favorit #yubelajarmasak #resep masak #redvelvet cake #redvelvet #resep redvelvet #indonesianfood #indonesiafood #kulinerjogja #cakedankue #belajarbaking #rotikuebolu _share #resep hesti

hesti88 photos downloadRed Velvet with Nougat...the sweet marriage of buttermilk N vanilla with a little cocoa on the side..Nougatnya menggunakan kacang mede, palm sugar, madu n cinnamon powder... aku bikin 4 layer resep by @rickeindriani_ordinarykitchen Red Velvet125 gram butter, suhu ruang250 gram gula haus3 telur1 sdt vanilla240 ml buttermilk* 2 sdt pasta red velvet---> Campurkan dan aduk rata250 gram terigu protein rendah15 gram coklat bubuk 1/2 sdt garam1/2 sdt baking powder 1 sdt cuka makan1 sdt soda kue---> Dicampurkan sesaat sebelum dimasukkan ke dalam adonan!Cara membuat:Campur dan ayak terigu, coklat bubuk, garam dan baking powder. Sisihkan. Kocok butter sampai lembut. Masukkan gula kastor. Kocok kembali hingga mengembang.Masukkan telur satu persatu, sambil dikocok rata. Masukkan vanilla, kocok rata. Dengan mixer kecepatan rendah, masukkan campuran terigu bergantian dengan ampuran buttermilk sambil dikocok rata. Diawali dan diakhiri dengan campuran terigu. Terigu dalam 3 bagian, buttermilk dalam 2 bagian). Matikan Campurkan soda kue dan cuka akan berdesis dan berbusa). Segera masukkan campuran ini ke dalam adonan. Aduk rata dengan spatula. Tuang ke dalam loyang. Segera masukkan ke dalam oven.Panggang 30 menit, atau hingga matang dan permukaannya membal bila disentuh (springy to the touch). Dinginkan.Cream cheese frosting 250 gram cream cheese, suhu ruang250 ml whip cream dingin2 sdm gula halus1sdt rhumCara membuat:Cream cheese frosting 250 gram cream cheese, suhu ruang250 ml whip cream dingin2 sdm gula halus1 sdt rhumCara membuat:Kocok cream cheese hingga lembut. Sisihkan. Campurkan whip cream, gula halus, rhum. Kocok hingga mengembang dan kaku.Masukkan campuran cream cheese dan butter tadi. Kocok dengan kecepatan rendah hingga tercampur rata. Simpan dalam lemari es hingga saat akan digunakan. bisabikin #doyanmasak #berbagiresep #shareresep #fotoresep #resep_dapurku #resepyummy #easycookingmom #lovecookbake #koleksiresep #resepyummy #kitch_en #resepvitaskitchen #resep_favorit #yubelajarmasak #resepmasak #redvelvetcake #redvelvet #resepredvelvet #indonesianfood #indonesiafood #kulinerjogja #cakedankue #belajarbaking

Red Velvet with Nougat...the sweet marriage of buttermilk N vanilla with a little cocoa on the side..Nougatnya menggunakan kacang mede, palm sugar, madu n cinnamon powder... aku bikin 4 layer resep by @rickeindriani_ordinarykitchen Red Velvet125 gram butter, suhu ruang250 gram gula haus3 telur1 sdt vanilla240 ml buttermilk* 2 sdt pasta red velvet---> Campurkan dan aduk rata250 gram terigu protein rendah15 gram coklat bubuk 1/2 sdt garam1/2 sdt baking powder 1 sdt cuka makan1 sdt soda kue---> Dicampurkan sesaat sebelum dimasukkan ke dalam adonan!Cara membuat:Campur dan ayak terigu, coklat bubuk, garam dan baking powder. Sisihkan. Kocok butter sampai lembut. Masukkan gula kastor. Kocok kembali hingga mengembang.Masukkan telur satu persatu, sambil dikocok rata. Masukkan vanilla, kocok rata. Dengan mixer kecepatan rendah, masukkan campuran terigu bergantian dengan ampuran buttermilk sambil dikocok rata. Diawali dan diakhiri dengan campuran terigu. Terigu dalam 3 bagian, buttermilk dalam 2 bagian). Matikan Campurkan soda kue dan cuka akan berdesis dan berbusa). Segera masukkan campuran ini ke dalam adonan. Aduk rata dengan spatula. Tuang ke dalam loyang. Segera masukkan ke dalam oven.Panggang 30 menit, atau hingga matang dan permukaannya membal bila disentuh (springy to the touch). Dinginkan.Cream cheese frosting 250 gram cream cheese, suhu ruang250 ml whip cream dingin2 sdm gula halus1sdt rhumCara membuat:Cream cheese frosting 250 gram cream cheese, suhu ruang250 ml whip cream dingin2 sdm gula halus1 sdt rhumCara membuat:Kocok cream cheese hingga lembut. Sisihkan. Campurkan whip cream, gula halus, rhum. Kocok hingga mengembang dan kaku.Masukkan campuran cream cheese dan butter tadi. Kocok dengan kecepatan rendah hingga tercampur rata. Simpan dalam lemari es hingga saat akan digunakan. bisabikin #doyanmasak #berbagiresep #shareresep #fotoresep #resep _dapurku #resep yummy #easycookingmom #lovecookbake #koleksiresep #resep yummy #kitch _en #resep vitaskitchen #resep _favorit #yubelajarmasak #resep masak #redvelvet cake #redvelvet #resep redvelvet #indonesianfood #indonesiafood #kulinerjogja #cakedankue #belajarbaking